Sukses

Lifestyle

Cara Menghadapi Tekanan Sosial untuk Perempuan Muda

Fimela.com, Jakarta Perempuan Indonesia kerap mendapatkan tekanan sosial yang dapat menghalangi mereka dalam menemukan jadi diri. Tekanan ini tenyata terbesar berasal dari keluarga. Seperti tuntutan karir, memiliki pasangan, hingga menikah. 

Berkenalan dengan teman baru nyatanya membantu perempuan menemukan berbagai kecocokan hidup, mulai dari hobi, kesukaan, pengalaman yang menyenangkan, hingga pasangan hidup.

Untuk itu, Tantan, aplikasi yang memberikan pengalaman menyenangkan untuk terhubung dengan kenalan baru, memaparkan hasil survei pertamanya di Indonesia, untuk membantu perempuan muda dalam proses eksplorasi dan penemuan jati diri.

Bekerja sama dengan institusi penelitian independen, Tantan menyurvei lebih dari 1000 perempuan berusia 18 hingga 35 tahun di 32 provinsi di Indonesia, secara online. Hasil survei menunjukkan, keluarga menempati peringkat teratas sebagai sumber tekanan sosial terbesar diikuti oleh rekan di sekolah, universitas, atau, kantor dan teman.

Dari beragam sumber tekanan sosial, suatu kesamaan yang dirasakan oleh perempuan-perempuan ini adalah ekspektasi yang dibebankan kepada mereka. Mereka menyatakan bahwa ideal yang diharapkan oleh suatu kelompok menjadi beban terbesar. Selain itu dorongan untuk memiliki kesamaan norma juga menjadi sumber tekanan.

Tiga hal yang paling ditakuti oleh perempuan ketika tidak menyesuaikan diri dengan ekspektasi dari kelompok adalah berhadapan dengan rasa kegagalan, ketidakmampuan, dan penolakan.

“Ekspektasi ideal dari kelompok sosial memberikan tekanan lebih kepada perempuan muda, dan menumbuhkan keraguan dalam mengeksplorasi untuk menemukan jati diri. Sebagai platform aplikasi dating, Tantan berkomitmen membantu perempuan muda menemukan jati diri dan mengaktualisasikannya," kata Jack Wu Marketing Director Tantan, Jumat (21/3).

 

Manfaat berkenalan dengan teman baru bagi perempuan muda

Dengan berinteraksi dan saling berkenalan dengan orang baru ternyata dapat membantu perempuan muda mengelola tekanan sesuai yang selama ini mereka rasakan. Hal ini sejalan dengan fitur yang dihadirkan Tantan.

“Di sini, perempuan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengemukakan suara terpendamnya dan mengeksplorasi jati diri dengan cara yang menyenangkan. Terdapat lebih dari 213 juta anggota dari 87 negara yang siap terhubung, dan saling menemukan kecocokan dalam hidup, hingga pada akhirnya menemukan pasangan,” tambah Jack.

Selain membantu perempuan untuk menemukan kenalan baru, Tantan menghadirkan sistem keamanan yang melindungi kamu saat menggunakan aplikasi ini. Tantan secara langsung akan menyaring profil palsu yang bisa menjadi celah timbulnya tindakan kriminal.

“Keamanan bagi seluruh anggota kami, terutama perempuan, adalah prioritas utama dan ini menjadi kelebihan kami. Kami menawarkan sistem keamanan terintegrasi yang mampu menyaring profil palsu, dan memoderasi interaksi di platform guna menjauhkan anggota dari interaksi yang tidak pantas dan berpotensi bahaya,” tutup Jack.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading