Sukses

Lifestyle

Perbanyak Traveling Mumpung Jomblo, 5 Manfaatnya Luar Biasa!

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang jomblo bakal galau terus? Bahkan dengan banyaknya waktu yang dimiliki, kita bisa memanfaatkannya untuk melakukan berbagai hal seru. Seperti memperbanyak dan menambah pengalaman melancong atau traveling ke berbagai tempat.

Menjadi solo traveler mungkin terasa terlalu berisiko bagi seorang perempuan. Tapi selama kita bisa menjaga diri dengan baik dan melakukan persiapan yang matang, kita bisa mengunjungi berbagai tempat seru meski harus berangkat sendiri. Manfaatnya pun luar biasa, lho.

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Membuat rencana liburan sendiri dan pergi liburan sendirian, kepercayaan diri kita akan meningkat. Dihadapkan pada hal-hal baru dan pengalaman baru akan membuat pengalaman kita lebih kaya. Mau tak mau kita pun akan berusaha untuk menaklukkan setiap tantangan yang kita temukan dalam perjalanan tanpa harus selalu bergantung pada orang lain.

2. Lebih mencintai diri sendiri

Saat ada sebuah kesulitan yang ditemui dalam perjalanan dan kita bisa mengatasinya, maka akan muncul rasa bangga terhadap diri sendiri. Ada kemampuan yang ternyata selama ini terpendam dan akhirnya bisa terkuak saat kita berani melakukan perjalanan sendiri. Dari sini kita pun bisa lebih mencintai diri sendiri dan merasa lebih nyaman dengan semua kelebihan serta kemampuan yang kita punya.

3. Mendapat pengalaman istimewa

Liburan dengan teman dan liburan sendirian, jelas akan ada pengalaman berbeda yang diperoleh. Liburan sendirian akan memberi kita pengalaman yang berbeda. Semua yang kita jalani dan lalui selama liburan seorang diri akan membuat kita lebih menghargai hidup.

4. Meredakan stres dan galau berlebihan

Daripada cuma galau menunggu jodoh yang tak tahu kapan datangnya, mending nikmati hari-hari yang ada dengan traveling. Stres bisa reda karena kita bisa mendapat pengalaman baru. Bertemu orang-orang baru pun akan membantu kita merasa lebih bahagia. Tak ada lagi galau berlebihan sebab ternyata ada banyak hal dan pengalaman indah yang bisa kita dapatkan mumpung masih jomblo.

5. Lebih optimis dalam memandang hidup

Kadang kita perlu keluar dari rutinitas sejenak untuk bisa mendapatkan sudut pandang baru yang lebih positif soal hidup. Pengalaman liburan dan mengunjungi berbagai tempat baru sendiri akan memperkaya pengalaman juga wawasan. Bahkan sepulang dari liburan, kita bisa lebih optimis dalam memandang hidup.

Yup, mumpung masih punya cukup banyak waktu, manfaatkan saja untuk liburan dan mengunjungi berbagai tempat baru, ya. Yakin deh semua pengalaman yang didapatkan akan membuat hidup jadi terasa lebih berwarna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading