Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Sate dengan Teflon Agar Dagingnya Empuk

Fimela.com, Jakarta Selama ini sate dimasak dengan cara dibakar di atas arang. Ini kadang bikin yang memasak malas karena harus bau asap. Nah, Sahabat Fimela bisa kok memasak sate dengan menggunakan teflon. Ini lebih praktis dan tak bikin bau yang berlebihan seperti saat memasak menggunakan arang.

Tapi kadang memasak dengan teflon tak seempuk saat membakar dengan arang. No need to worry lagi lho Sahabat Fimela, berikut ada tips yang bisa dicoba agar sate teflon super empuk dan sedap disantap.

  • Yang pertama agar sate matang sempurna dan hasilnya lebih menarik, pastikan memotong daging dengan ukuran yang sama.
  • Untuk membuat daging lebih empuk bisa juga menggunakan bahan pengempuk seperti nanas atau daun pepaya. Tapi jika tak ingin ribet, garam dan gula saja juga sudah bisa membuat daging lebih empuk dan lezat. Taburkan garam atau gula pasir secukupnya pada daging, remas-remas sebentar dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih, tiriskan daging dan baru tusuk daging sate.
  • Panaskan teflon sampai benar-benar panas dan oleskan mentega di atasnya. Setelah itu tata sate di atas teflon. Masak dengan api kecil dan tutup rapat. Jangan terburu-buru membalik sate. Tunggu sampai benar-benar kering dan tidak berair.
  • Setelah itu bumbui lagi sate dan masak lagi dengan menggunakan teflon. Angkat dan sajikan dengan bumbu kacang.

Mudah bukan? Selamat mempraktekkan di rumah ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading