Mahasiswa ITB Berkompetisi Mewujudkan Ide Inovatifnya di Paris, Perancis

Anisha Saktian Putri25 Mar 2019, 06:00 WIB
Brandstrom 2019

Fimela.com, Jakarta Untuk ke 10 kalinya, kompetisi L’Oreal Brandstrom kembali digelar di Indonesia. Terdapat sembilan dari universitas-universitas di Indonesia menjadi finalis yang memperebutkan posisi untuk mewakili Indonesia berkompetisi di Perancis pada Mei mendatang.

Untuk pertama kalinya, pemenang kompetisi tingkat Internasional akan mendapatkan kesempatan mewujudkan ide inovatifnya di Station F, yaitu inkubator bisnis untuk starup. Dengan fasilitas 34.000 m2 yang telah diresmikan oleh President Emmanuel Macron pada Juni 2017. Dan menyediakan akomodasi kantor untuk lebih dari 1.000 perusahaan start up, early stage bussines dan minta perusahaan seperti Facebook.

Beauty Tech Atelier Loreal di Studio F sendiri akan menyediakan ruangan yang modern dan inspiratif bagi pada starup untuk belajar, di mana nantinya pemenang Brandstorm 2019 akan berkesempatan mewujudkan inovasi mereka, dari sebuag ide menjadi karya nyata. Selama tiga bulan, pemenang pun akan dibimbing oleh para ahli dan berkesempatan untuk menerima hadiah utama, yakni pembuatan prototipe proyek mereka oleh entitas L’Oreal.

Pemenang

Brandstrom 2019
Brandstrom 2019

Tahun ini Brandstrom bekerja sama dengan divisi Active Cosmetic Division (ACD), yang mengusung visi “Kesehatan adalah masa depan kecantikan”. Melalui kompetisi ini mahasiswa ditantang untuk memanfaatkan teknologi digital untuk menciptakan pengalaman masa depan bagi para konsumen.

“L’Oreal Indonesia ingin menunjukan konsistensi dalam mendukung kemajuan dunia inovasi dan teknologi dalam negeri, melalui kompetisi ini,” ujar Umesh Phadke, Presiden Direktur, PT. L’Oreal Indonesia, saat di temui di Jakarta.

Setelah mempresentasikan inovasi dihadapan juri, terpilihlah tim Phoenix yang beranggotakan Albert Sahala Theodore, Rifda Annelies Az Zahra, dan Johan Poernomo. Ketiganya menempuh studi S1 di Institut Teknologi Bandung.

“Kami sangat bersyukur bisa terpilih menjadi pemenang Brandstorm 2019 tingkat nasional, sungguh pengalaman yang sangat berharga. Bukan sekadar kompetisi dan menentukan menang-kalah saja, tapi lebih jauh Brandstorm telah mendorong kami untuk kreatif, inovatif, hingga mengenal persepsi bisnis dari para mentor di L'Oreal Indonesia. Kami seolah ikut merasakan bagaimana menjadi bagian dari perusahaan dengan lingkungan kerja yang dinamis sekaligus inovatif di L’Oréal. Kami sangat yakin ini akan menjadi bekal yang penting dalam memasuki dunia kerja professional nantinya, apalagi memperebutkan kesempatan magang di Station F, sungguh sesuatu yang harus kami perjuangkan.” ujar Albert Sahala, anggota tim Phoenix.

Mereka pun akan mewakili Indonesia ke babak final Internasional. Selamat kepada pemenang, semoga dapat membawa nama harum Indonesia di ajang Internasional.

Lanjutkan Membaca ↓