5 Trik Dekorasi Rumah Agar Lebih Nyaman

fitriandiani25 Mar 2019, 07:30 WIB
Tips membuat rumah lebih nyaman

Fimela.com, Jakarta Kenyamanan rumah akan mempengaruhi berbagai aspek dalam hidup kita. Rumah adalah "dasar" dari semua yang akan kita curahkan dari diri kita di luar. Untuk itu, rumah harus nyaman.

Jangan berpikir tentang kemewahan saat membicarakan rumah yang nyaman. Faktanya, kenyamanan itu tak selalu berbanding lurus dengan kemewahan kok. Beri sedikit sentuhan di sana sini untuk membuat rumah lebih nyaman. Asal tahu triknya, kamu bisa menciptakan kenyamanan tersebut! Simak tips berikut ini, yuk.Cara Membuat Rumah Nyaman

1. Bersihkan

Tentu saja ini harus dilakukan. Kebersihan rumah akan mengawali kenyamanan yang diciptakan sebentar lagi. So, do a cleanse! Buat udara di rumah lebih segar dengan kondisi yang bersih.

2. Letakkan tanaman yang memberikan manfaat khusus

Tips membuat rumah lebih nyaman
Tips membuat rumah lebih nyaman. (Foto: unsplash.com)

Banyak jenis tanaman yang tak sekadar bagus untuk dekorasi, tapi juga memberi manfaat tertentu jika diletakkan dalam rumah. Contohnya:

3. Beri sentuhan warna biru

Warna biru telah dibuktikan secara ilmiah dapat meredakan stres, menstabilkan detak jantung, dan meningkatkan kualitas tidur. Kamu bisa pilih sarung bantal warna biru, bunga warna biru, karpet warna biru, atau sedikit cat biru di dinding rumahmu.

4. Pastikan cukup cahaya alami

Manfaat vitamin D dari matahari untuk memicu hormon bahagia itu nyata adanya! Jika saat ini rumahmu masih minim siklus cahaya, tidak ada salahnya sedikit mengeluarkan budget untuk merenovasi bagian ini.

5. Pertimbangkan fengshui

Tips membuat rumah lebih nyaman
Tips membuat rumah lebih nyaman. (Foto: pexels.com)

Nilai-nilai yang berasal dari budaya cina ini telah terbukti dari masa ke masa. Pasalnya apa yang disebutkan oleh fengshui tak cuma mitos, tapi juga benar secara teori. Seperti misal, jangan biarkan pintu kamar mandi selalu terbuka agar tidak energii negatif menyebar ke seluruh rumah.

Maybe it's true, karena bau dari luar yang terperangkap di kamar mandi akan membuatnya lembap, atau bau dari kamar mandi akan membuat udaha di luar tidak sedap. Ya, kan? Tidak ada salahnya coba terapkan hal tersebut di rumah untuk membuatnya lebih nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓