Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Waktu Menyeduh Teh Celup yang Benar?

Fimela.com, Jakarta Teh memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Teh enak dinikmati saat panas maupun dingin. Teh pun punya berbagai macam varian. Salah satu teh yang paling praktis diseduh sendiri di rumah adalah teh celup. Nah, demi mendapatkan rasa teh yang nikmat, berapa lama sih waktu yang ideal untuk menyeduh teh?

Ternyata saat menyeduh teh celup, Sahabat Fimela tak perlu mencelup-celupkan teh untuk mengeluarkan rasanya. Cukup diamkan saja teh dalam cangkir dan tunggu selama kurang lebih 3 menit saja. Jangan terlalu lama mencelupkannya karena ini bisa merusak tampilan serta rasa teh. Jika kurang dari 3 menit maka teh bakal terasa hambar karena belum merasuk sepenuhnya.

Agar warna dan rasa teh keluar maksimal, disarankan untuk memakai air panas. Selama ini lebih banyak yang memakai air hangat, padahal sebenarnya lebih bagus hasilnya jika memakai air panas. Setelah air mendidih, tunggu sebentar selama kurang lebih 6 detik baru tuangkan dalam cangkir teh.

Nah, itu tadi adalah dua hal penting untuk menyeduh teh agar warna dan rasanya maksimal. Semoga bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading