Sukses

Lifestyle

3 Hambatan yang Membuat Perempuan Kesulitan Membangun Bisnis

Fimela.com, Jakarta Perempuan juga bisa berbisnis. Dengan ide yang tepat, mindset, dukungan, dan kerja keras, banyak perempuan bisa berhasil dalam berbisnis atau menjadi pengusaha. Tapi tidak semua perempuan bisa berhasil dalam merintis atau membangun bisnis.

Hambatan dalam berbisnis bisa macam-macam. Aastha Singal seperti yang dilansir dari entrepreneur.com, mengemukakan sejumlah hambatan yang kerap membuat perempuan kesulitan dalam berbisnis. Tiga di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Meragukan Diri Sendiri

Shalini Prakash, venture partner di 500Startups mengungkapkan bahwa langkah pertama agar bisa membangun perjalanan bisnis yang sukses adalah melepaskan rasa ragu terhadap diri sendiri. Dengan kata lain, harus memiliki keyakinan terhadap kemampuan diri sendiri. Perempuan bisa kehilangan banyak kesempatan karena perasaan ragu ini. Adakalanya perempuan juga membutuhkan dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk membangun bisnis yang diinginkan.

2. Rasa Takut Gagal

Takut gagal membuat kita tak pernah mau mencoba. Akibatnya kita akan kesulitan mengembangkan kemampuan kita. Tak berani mengambil langkah pertama, kita tak akan pernah bisa membangun usaha yang kita inginkan. "Saya sangat yakin sebagian besar perempuan bisa sukses karena sifat keras kepala, penuh semangat, dan berani melakukan aksi. Jadi kita kamu punya keinginan untuk memulai bisnis dan menjadi pebisnis, inilah saat terbaik untuk terjun langsung ke dunia bisnis," papar Prakash.

3. Kesulitan Membagi Prioritas

Seorang perempuan biasanya dituntut menjalani banyak peran, seperti menjadi seorang ibu, seorang anak perempuan, istri, dan masih banyak lagi. Membagi prioritas dan menyeimbangkan semua aspek tersebut bisa jadi hambatan tersendiri.

Komitmen yang kuat sangat diperlukan dalam membangun bisnis. Hambatan dan tantangan akan selalu ada dalam bisnis. Bekali diri dengan kemampuan mental yang kuat dan persiapan yang matang serta keberanian mencoba, maka peluang untuk sukses berbisnis akan terbuka lebih lebar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading