5 Olahan Sedap dan Lezat yang Bisa Dibuat dari Ati Ampela Ayam

Endah Wijayanti22 Mar 2019, 16:45 WIB
rendang

Fimela.com, Jakarta Hm, ati (hati) ampela ayam enaknya dimasak apa ya? Bagi para pemasak pemula mungkin akan kesulitan mencari ide untuk mengolah ati ampela ayam. Tapi sebenarnya ada banyak olahan lezat yang bisa dibuat dari ati ampela ayam, lho.

Kali ini Fimela mau memberi sejumlah rekomendasi olahan yang sedap dari ati ampela ayam. Dijamin habis ini nggak bakal bingung lagi mau membuat masakan apa dari ati ampela ayam. Selengkapnya, langsung saja simak olahan pilihan yang bisa dibuat dari ati ampela ayam.

1. Ati Ampela Ayam Ungkep

Ati ampela ayam ungkep ini menggunakan bumbu yang sedap. Pakai gula merah, kunyit bakar, bawang putih, bawang merah, cabai merah kriting, kemiri sangrai, ketumbar, jahe, dan garam, olahan yang satu ini punya cita rasa yang lezat. Ditambah ayam kandis, daun salam, serai, daun jeruk, dan santan, ati ampela bisa jadi masakan yang sangat sedap.

2. Tumis Ati Ampela Petai Kecap

Wah, para penggemar petai wajib coba menu yang satu ini. Tumis ati ampela petai kecap ini sangat sedap dengan aroma yang cukup kuat. Pakai bumbu serai, lengkuas, bawang putih, bawang merah, cabai kriting, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica, kita sudah bisa membuat hidangan mantap dari ati ampela.

3. Rendang Ati Ampela

Bukan cuma daging sapi saja yang enak diolah dengan bumbu rendang. Ati ampela juga bisa diolah dengan bumbu rendang yang sedap. Rendang ati ampela ayam ini bisa jadi menu favorit juga untuk seluruh keluarga.

 

Sambal Goreng Kentang Ampela Hati Copyright by Vemale.com
Ampela Hati Copyright by Vemale.com

4. Ati Ampela Goreng

Mau menu yang simpel dan gampang dibuat dari ati ampela? Coba digoreng saja. Ati ampela goreng dengan bumbu garam, kaldu ayam, bawang putih, kunyit, dan ketumbar bisa jadi lauk yang nikmat untuk disantap dengan nasi putih.

5. Ati Ampela Bumbu Kecap Pedas Manis

Kalau ingin olahan dengan cita rasa pedas manis, coba bikin ati ampela bumbu kecap pedas manis ini saja. Selain sangat gurih saat dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu ketumbar, ati ampela bisa menjadi sajian nikmat saat dimasak dengan bumbu kecap. Cita rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Cukup banyak kreasi dan olahan lezat yang bisa dibuat dari ati ampela. Sekarang, kira-kira mau mencoba membuat olahan ati ampela yang mana dulu, nih?