Mencegah Suami Selingkuh, Ini Hal yang Perlu Dilakukan Sahabat Fimela

Mimi Rohmitriasih25 Mar 2019, 11:30 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Pernikahan yang bahagia dan mengesankan pada dasarnya adalah pernikahan dua orang yang saling percaya, jujur dan penuh cinta. Pernikahan bahagia sering dikatakan sebagai pernikahan yang tak pernah ada orang ketiga di dalamnya.

Adanya orang ketiga atau perselingkuhan dalam pernikahan merupakan momok yang sangat mengerikan. Karena perselingkuhan, tidak sedikit pasangan suami istri yang memutuskan untuk berpisah atau bercerai.

Mencegah Perselingkuhan dengan Komunikasi

Melansir dari laman prevention.com, menjadi korban perselingkuhan adalah hal yang sangat menyakitkan dan menyedihkan. Sahabat Fimela tentunya tak ingin menjadi korban perselingkuhan suami bukan? Agar terhindar dari perselingkuhan, Dr Nikki Goldstein, seorang pakar seksologi dari Sydney, Australia menyarankan kita dan suami senantiasa bertukar pikiran tentang arti selingkuh dan kesetian.

Para ahli menyarankan agar kita dan suami senantiasa melakukan komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik menjadi kunci utama terciptanya pernikahan bahagia, langgeng dan penuh rasa percaya di dalamnya. Lewat komunikasi yang baik, pasangan suami istri juga bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan baik pula.

Penting Waspada Terhadap Tanda-tanda Perselingkuhan

Mencegah perselingkuhan juga penting dilakukan dengan selalu waspada dan hati-hati terhadap tanda-tanda perselingkuhan. Ketika ada tanda-tanda suami menarik diri, tidak seperti biasanya, lebih tertutup, gampang marah atau lebih hati-hati mengamankan gadgetnya, cari tahu apa yang ia rahasiakan.

Meski kita merasa curiga ke suami karena sikapnya yang berbeda, jangan sampai rasa curiga tersebut berlebihan. Kita memang perlu percaya pada firasat diri sendiri, tapi jangan sampai rasa percaya ini membuat kita menuduh suami selingkuh tanpa bukti yang tepat.

Jujur dengan Godaan yang Diterima Masing-masing

Mencegah perselingkuhan juga bisa dilakukan dengan saling jujur dengan godaan yang diterima masing-masing. Jujurlah ke suami jika ada orang coba mendekatimu dan mintalah perlindungan darinya.

Saat suami jujur dengan godaan yang ia terima, cobalah untuk lebih tenang dan berpikir dewasa. Jangan menyalahkan pasangan apalagi mengungkit keburukan-keburukan yang ada dalam dirinya. Jadilah perempuan yang bijaksana dan percaya penuh ke suami bahwa ia bisa menjaga dirinya dan mempertahankan cinta kalian.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah perselingkuhan dalam pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Lanjutkan Membaca ↓