Sebaik-baiknya Sahabat, Ibu Tetap Menjadi Sahabat Terbaik Buatmu

Mimi Rohmitriasih25 Mar 2019, 17:06 WIB
Anak dan Ibu

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri bahwa ibu merupakan sosok terbaik dalam hidup siapapun itu. Ibu juga menjadi sosok yang paling dekat dengan kita sejak kita masih bayi, anak-anak hingga kita dewasa bahkan ketika kita terus menua termakan waktu.

Ibu merupakan sosok yang sangat spesial bagi siapapun. Ibu, dialah orang yang tahu betul bagaimana kita, apa yang kita mau dan dialah orang yang sangat peka saat kita bahagia pun kecewa. Melansir dari laman yourtango.com, sebagai sosok yang sangat spesial dan istimewa, ibu juga sebagai sahabat terbaik buat anak-anaknya.

Cerewetnya Ibu Demi Kebaikan Anaknya

Meski terkadang ibu sangat cerewet dan banyak mengatur, apa yang dilakukan selalu untuk kebaikan kita. Meski terkadang ibu sangat menuntut, itu semua ia lakukan demi masa depan kita yang lebih baik serta mengesankan. Cerewetnya seorang ibu menandakan bahwa dia begitu sayang, peduli dan cinta ke anak-anaknya.

Disadari atai tidak, ibu yang cerewet justru mendorong anak-anaknya untuk melakukan segala sesuatu sebaik mungkin. Ibu tak akan pernah marah ke anak-anaknya. Kalau pun dia marah, dia punya alasan kuat kenapa dia marah. Umumnya, marahnya ibu karena anak telah melakukan kesalahan besar di luar batasan. Semarah apapun ibu, pintu maafnya akan tetap terbuka untuk anak-anaknya. Semarah apapun ibu, dia tak akan pernah membuat hati anaknya kecewa dan terluka.

Alasan Ibu Adalah Sahabat Terbaik

Anak Ibu
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ibu merupakan sosok pendengar yang baik. Ia akan senantiasa menjadi pendengarmu kala senang maupun susah. Tak hanya menjadi pendengar, ibu juga akan menjadi penasehat terbaik untukmu. Ibu akan menjadi sahabat terbaik untukmu karena dia adalah sosok yang sangat sabar, saat dirimu diterpa masalah, ibulah orang pertama yang akan menjadi penguatmu. Dia juga akan menjadi orang yang tak akan pernah meninggalkanmu saat orang lain tak lagi peduli padamu.

Ibu bisa menjadi sahabat terbaik buatmu karena ibu, dia orang yang paling paham dengan dirimu. Saat dirimu sedih, dirimu bisa menangis di bahu dan peluknya kapan pun yang dirimu mau. Ibu merupakan sosok yang sangat menyenangkan, lucu dan mengagumkan. Sesedih apapun perasaannya, ia tak akan menunjukkannya di depanmu. Sesedih apapun dia, dia akan selalu berusaha tersenyum dan tertawa di depanmu demi bahagiamu.

Mengingat ibu adalah sosok paling istimewa di hidupmu, sudahkah dirimu menyapa dengan manis ibumu? Sudahkah hari ini dirimu membuatnya bahagia? Yuk Sahabat Fimela, ucapkan terima kasih kepada ibu yang telah menjadi perempuan terhebat di hidup kita. Salam sayang dan cinta untuk ibu kita semua.

Lanjutkan Membaca ↓