Tips Simpan Kopi Bubuk Agar Tetap Segar Sepanjang Waktu

Ivana Okta25 Mar 2019, 15:10 WIB
kopi

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Kopi juga jadi salah satu pilihan untuk menghilangkan penat dan kantuk. Dengan menyesap kopi, tubuh jadi lebih segar seketika, aktivitas pun jadi lebih lancar.

Nah, untuk menikmati kopi yang nikmat pastikan biji atau kopi bubuk dalam keadaan segar. Kopi yang sudah kehilangan kesegaran, aroma dan rasa alaminya berkurang. Nah, tipsnya adalah menyimpan kopi dengan benar agar tetap terjaga aroma dan rasanya.

Kunci membuat kopi tetap segar dan enak adalah menyimpannya dalam wadah kedap udara. Kopi harus disimpan di tempat yang kering. Kelembaban yang berlebihan bisa menimbulkan rasa dan aroma asam.

Sebisa mungkin hindari menyimpan lemari es atau kulkas. Namun, Sahabat Fimela juga sebaiknya menjauhkan kopi dari panas. Terlalu banyak panas juga akan merusak rasanya. Pastikan kopi tidak terlalu dekat kompor atau oven. Jauhkan pula dari sinar matahari langsung.

Intinya, agar kopi tetap segara adalah jauhkan dari udara, kelembaban, panas, dan cahaya. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Enjoy your fresh coffee.