Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Segenggam Kacang Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

Fimela.com, Jakarta Penurunan fungsi otak dapat terjadi seiring bertambahnya usia seseorang. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi kacang panjang dalam jangka panjang bisa menjadi kunci kesehatan kognitif yang lebih baik pada orang tua.

Para peneliti dari University of South Australia pun menemukan bahwa makan kacang dapat membantu meningkatkan fungsi otak di usia tua. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition, Health and Aging menemukan bahwa makan lebih dari 10 gram kacang sehari setara dengan dua sendok teh.

Hal ini berhubungan positif dengan peningkatan pemikiran, penalaran dan memori. Para peneliti pun juga menemukan bahwa jumlah kacang yang sama dapat meningkatkan fungsi kognitif orang tua hingga 60 persen. Dikarenakan kacang efektif menangkal apa yang dialami pada penurunan kognisi selama dua tahun.

 

Kacang membantu mempertahankan fungsi kognitif

Kacang secara luas diyakini sebagai sumber anti inflamasi dan antioksidan yang sangat baik. Menurut Dr Ming Li menjabarkan bahwa kacang memiliki tinggi lemak protein, dan serat sehat dengan khasiat gizi yang dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan kognitif.

Seiring bertambahnya usia, manusia secara alami akan mengalami perubahan pada penalaran konseptual, memori, dan kecepatan pemrosesan. Hal ini normal terjadi pada proses penuaan. Namun dengan mengubah pola makan, manusia mampu mempertahankan kesehatan kognitif dan kemandirian lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading