Tak Ada Rindu Hingga Sering Bertengkar, Tanda Hubungan LDR Sebaiknya Disudahi

Mimi Rohmitriasih26 Mar 2019, 15:35 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR cukup sulit buat dilakukan. Butuh kesabaran ekstra dan rasa percaya juga kejujuran yang mengesankan agar hubungan LDR tetap bahagia dan langgeng selamanya. Mudah curiga, komunikasi yang buruk dan seringnya pertengkaran hanya akan membuat LDR yang dijalani diambang kehancuran.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan hubungan LDRmu bersama pasangan sebaiknya disudahi saja Sahabat Fimela. Daripada berusaha mempertahankan tapi sakit di dada begitu menyiksa, tak apa mengikhlaskan hubungan yang ada demi bahagia kalian bersama. Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubungan LDRmu bersama pasangan sebaiknya diakhiri saja. Tanda tersebut antara lain sebagai berikut.

2 of 3

Tak Ada Lagi Rasa Rindu

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Biasanya, pasangan yang terpisah jarak dan waktu akan merasa rindu satu sama lain. Sehari saja tak mendengar kabarnya dan tidak mendengar suaranya akan membuatmu gelisah sepanjang malam. Rindu di dada pasangan LDR yang saling cinta akan bertambah besar setiap harinya hingga hari pertemuan itu tiba. Jika sudah tak ada rasa rindu di hatimu maupun di hati pasangan, tanyakan lagi apakah hubungan ini layak dipertahankan?

Pertemuan Bukan Lagi Prioritas Kalian

Untuk mengobati rasa rindu di dada tentunya dengan melakukan pertemuan. Namun, jika pertemuan bukan lagi prioritas dirimu maupun pasangan yang menjalin LDR, benarkah masih ada cinta di hati kalian? Jika pertemuan bukan lagi prioritas kalian, benarkah masih ada rasa sayang di hati kalian untuk satu sama lain? Jangan-jangan, hubungan ini memang harus segera diakhiri dan disudahi saja.

Lebih Nyaman Bersama Teman, Bukan Bersama Pasangan

Saat dirimu maupun pasangan ternyata lebih nyaman ketika bersama teman kalian, ini bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian sedang berada di zona tidak aman. Umumnya, pasangan yang saling cinta, saling sayang dan membutuhkan satu sama lain akan merasa sangat nyaman bersama. Jika orang lain yang membuat kalian nyaman, cari tahu lagi sebenarnya perasaan kalian antara satu sama lainnya.

3 of 3

Sering Terjadi Pertengkaran

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Hubungan yang di dalamnya hanya ada pertengkaran menandakan bahwa hubungan ini sedang tidak sehat. Hubungan yang sering terjadi pertengkaran juga menunjukkan bahwa dirimu maupun pasangan sudah tak ada lagi rasa cinta, sayang dan nyaman satu sama lain. Terlebih lagi, ketika pertengkaran yang ada disebabkan oleh hal-hal yang sangat sepele dan tak masuk akal.

Tak Ada Kejelasan Tentang Hubungan Kalian

Meski sedang menjalin hubungan jarak jauh, dirimu maupun pasangan harus membicarakan hubungan kalian di masa depan. Diskusikan dengan pasangan mau dibawa ke mana hubungan ini. Pastikan bahwa hubungan ini akan dibawa ke pernikahan. Jika tidak ada kejelasan tentang hubungan kalian di masa depan, tidak ada persiapan untuk menuju masa depan yang lebih bahagia, pikirkan lagi jika ingin melanjutkan hubungan ini.

Sahabat Fimela, itulah beberapa tandayang menunjukkan bahwa hubungan LDRmu dan pasangan sebaiknya diakhiri atau disudahi saja. Meski tak setiap hari atau minggu bisa bertemu karena LDR, setidaknya dirimu tetap bahagia dan mendapati kejelasan tentang hubungan kalian. Bagimu pejuang LDR, tetap semangat dan jaga selalu hubungan tersebut agar bahagia selalu hingga tiba hari bahagia kalian di masa depan ya.

Lanjutkan Membaca ↓