Pentingnya Mengenal Keluarga Pasangan, Restu Mereka Penentu Hubungan Kalian

Mimi Rohmitriasih27 Mar 2019, 08:53 WIB
Ilustrasi Mertua

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap pasangan tentunya berharap hubungan tersebut lanjut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. Namun, sebelum lanjut ke pernikahan, penting bagi kedua pasangan untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Penting pula bagi keduanya untuk saling mengenal keluarga satu sama lain.

Kenapa Harus Mengenal Keluarga?

Pernikahan bukan hanya tentang ikatan dua anak manusia yang sedang jatuh cinta saja. Pernikahan juga tentang ikatan kedua keluarga yakni keluarga mempelai pria dan keluarga mempelai perempuan. Restu keluarga sangat menentukan bagaimana jalannya pernikahan dua pasangan yang sedang jatuh cinta.

Restu keluarga juga menjadi penentu bahagia tidaknya pernikahan pasangan nantinya saat membangun rumah tangga bersama. Jika melihat dari sisi keyakinan atau agama, penting bagi anak untuk berbakti pada orangtua. Doa-doa orangtua dikatakan sangat menentukan terkabul tidaknya harapan dan doa anak.

Jika dirimu ingin bahagia selalu dengan pasangan, kenalkan dengan dia dengan orangtua. Mintalah restu mereka akan hubungan kalian. Pun sebaliknya ya Sahabat Fimela, berkenalanlah dengan keluarga pasangan dan mintalah restu dari mereka.

Orangtua Tahu Apa yang Terbaik Buat Anak

Mertua
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mengenalkan pasangan ke orangtua akan membuat orangtua yakin pada pilihanmu. Begitu pun sebaliknya. Saat dirimu mencoba mengenal keluarga pasangan, dirimu bisa belajar banyak dari keluarga tersebut dan belajar menjadi calon menantu yang baik menurut mereka. Diakui atau pun tidak, setiap orangtua tahu apa yang terbaik buat anak mereka. Termasuk mengenai baik tidaknya calon pasangan anak-anaknya.

Mengenal keluarga pasangan juga sebagai langkah awal untuk lebih bijak dalam bersikap pada pasangan. Ini juga sebagai langkah agar dirimu tidak syok hingga kecewa mendapati kehidupan keluarga lain yang mungkin saja tidak sama dengan kehidupan keluargamu.

Well Sahabat Fimela, sebelum melangkah lebih jauh menuju pernikahan bersama pasangan, jangan pernah ragu untuk mengenal lebih dekat keluarga pasangan. Jangan sampai penyesalan karena tidak mengenal baik keluarga pasangan datang setelah dirimu dan pasangan resmi sebagai suami istri. Baik buruk pasangan, disadari atau tidak hal itu juga bisa terlihat dari baik buruk keluarganya.

4 Cara Agar Disayang Calon Mertua
4 Cara Agar Disayang Calon Mertua
Lanjutkan Membaca ↓