Hubungan Asmara Tak Selalu Harus Bersama, yang Terpenting Saling Percaya

Mimi Rohmitriasih27 Mar 2019, 13:45 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara baik itu pacaran atau pernikahan, setiap orang pasti ingin hubungan tersebut bahagia dan langgeng selalu. Jauh dekat pasangan, keduanya tetap ingin hubungan yang dijalani mendatangkan kenyamanan dan kedamaian di hati.

Meski saat menjalin hubungan asmara seseorang harus terpisah jarak dan waktu dengan kekasihnya, ini tidak menutup kemungkinan keduanya bisa tetap saling bahagia bersama. Mereka yang menjalin hubungan asmara jarak jauh atau LDR bisa tetap bahagia selama di antara keduanya mereka saling percaya dan jujur.

Pasangan yang Terpisah Jarak Rasa Cinta dan Rindunya Besar

Melansir dari laman yourtango.com, menjalin hubungan asmara tak harus selalu bersama. Selama kedua pasangan memiliki rasa percaya yang mengesankan, hubungan keduanya akan tetap berjalan mengesankan dan langgeng selamanya.

Para ahli menyebutkan jika pasangan yang selalu bersama tidak selalu bahagia. Sebaliknya, pasangan yang ada jarak di antara mereka, mereka bisa lebih menghargai hubungan yang ada dan mendapatkan cinta yang senantiasa membara di hati keduanya.

Hubungan Bahagia Tergantung Rasa Percaya

Couple
Ilustrasi/copyright pixabay.com

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Communication menyebutkan jika jarak tidak selalu membuat hubungan mudah retak dan berakhir. Jarak justru membuat cinta kedua pasangan semakin erat, rindu di dada semakin besar dan setiap pertemuan yang dilakukan mendatangkan kebahagiaan mengagumkan. Pasangan yang tidak selalu bersama saat menjalin hubungan asmara umumnya juga lebih bisa menghargai dan mencintai pasangannya.

Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh Crystal Jiang di City University of Hongkong dan Jeffret Hancock University, jarak antara kedua pasangan akan membuat pasangan memiliki perasaan cinta lebih kuat dan romantis. Melansir dari laman Health Day, eratnya hubungan ini tergantung seberapa besar rasa percaya di antara keduanya. Semakin kuat rasa percaya yang ada, semakin erat hubungan yang dijalin. Semakin kuat rasa percaya yanga ada, semakin mesra hubungan asmara keduanya.

Ketika rasa percaya pasangan memudar, inilah yang kemudian membuat hubungan asmara rentan pudar dan retak. Well Sahabat Fimela, jauh dekat dirimu dengan pasangan, pastikan untuk memiliki rasa percaya yang mengesankan demi hubungan kalian yang lebih bahagia ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓