Punya Body Berisi, Begini Cara Memilih Gaun Pengantin yang Membuatmu Seksi

Mimi Rohmitriasih27 Mar 2019, 15:17 WIB
Gaun Pengantin

Fimela.com, Jakarta Bagi setiap perempuan, menjadi pengantin adalah momen yang sangat mengesankan dan spesial. Bisa dipastikan bahwa saat menjadi pengantin, setiap orang khususnya perempuan ingin tampil cantik, menawan dan mengagumkan.

Tidak heran jika keinginan tersebut membuat setiap perempuan memilih pakaian pengantin terbaiknya, memilih MUA terpercaya dan memilih segala sesuatunya secara sempurna. Bagi calon pengantin yang memiliki tubuh ramping atau langsing, mungkin tak akan pernah masalah saat memilih gaun pengantin yang pas dan membuatnya terlihat makin seksi serta menawan. Namun, bagaimana dengan mereka yang memiliki tubuh berisi atau gemuk?

Selama ini tidak sedikit perempuan yang bertubuh berisi atau gemuk merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Tapi Sahabat Fimela, buatmu yang memiliki tubuh berisi dan ingin tetap tampil cantik serta seksi menggunakan pakaian pengantin, nggak perlu cemas apalagi minder ya. Ada beberapa cara memilih pakaian pengantin yang pas buatmu yang bertubuh berisi. Berikut caranya:

Memilih Gaun Pengantin

Pengantin
ilustrasi/copyright pixabay.com/StockSnap

1. Jauhi Gaun Berbahan Kain Tipis

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah menghindari gaun dengan bahan kain tipis. Kain yang tipis akan membuat lekukan badan berisi atau gemukmu semakin terlihat jelas. Sebaiknya, pilih gaun pengantin dengan baik kain yang cukup tebal dan nyaman di tubuh. Jenis kain yang disarankan untuk mereka berbadan berisi adalah kain renda, organza, satin dan taffeta.

2. Pilih Gaun dengan Warna Lembut dan Gelap

Usahakan untuk memilih gaun pengantin dengan warna-warna lembut, tenang dan anggun seperti pastel, krem dan putih tulang. Pilih juga warna yang cenderung gelap seperti maroon, hitam, biru tua dan sejenisnya. Hindari memilih gaun pengantin dengan warna terang bersinar seperti kuning, hijau, merah dan sejenisnya. Warna gaun yang lembut atau gelap akan menyamarkan bentuk tubuh yang lebih berisi atau gemuk.

3. Pilih Gaun yang Berkorset

Para ahli menyarankan agar pengantin berbentuk tubuh gemuk memilih gaun yang berkorset. Memakai korset akan membentuk tubuh jadi lebih berlekuk, mengecilkan perut dan pinggang yang terlalu besar dalam sekejab. Meski cukup menyiksa dan membuat sesak, korset akan membantumu dapatkan bentuk tubuh lebih ideal.

4. Pertimbangkan Model A-Line

Model A-Line merupakan model yang selalu cocok digunakan perempuan bertubuh berisi atau gemuk. Model baju ini akan membantu perempuan bertubuh gemuk terlihat lebih ramping, jenjang dan anggun menawan.

5. Pilih Gaun dengan Tumpukan Kerut

Sebenarnya, gaun dengan tumpukan kerut cocok digunakan semua perempuan baik yang bertubuh berisi atau gemuk dan perempuan bertubuh langsing. Model gaun ini akan memberi kesan tegas yang anggun dan elegan. Bagimu yang bertubuh berisi, sebelum memilih gaun pengantin, coba dulu beberapa gaun dan rasakan mana gaun yang paling pas untukmu.

Itulah beberapa cara memilih gaun pengantin yang tepat untukmu perempuan bertubuh berisi agar makin seksi. Semoga cara ini bermanfaat. Jadi, nggak perlu minder lagi kalau harus pakai baju pengantin dengan tubuh berisi bukan?

Lanjutkan Membaca ↓