Setelah Patah Hati, Penting Bagimu Untuk Menikmati Ruang Sendiri Dulu

Mimi Rohmitriasih31 Mar 2019, 11:48 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Katanya, obat terampuh patah hati adalah jatuh cinta lagi. Namun benarkah seperti itu? Melansir dari laman yourtango.com, selepas patah hati sebaiknya seseorang menikmati ruang sendirinya dulu. Setelah patah hati, kita disarankan untuk menikmati kesendirian yang ada untuk lebih mengenal diri sendiri dan apa yang hati kita inginkan.

Langsung jatuh cinta setelah patah hati bisa saja akan menyakiti diri sendiri pun pasangan baru kita. Bagaimana bisa?

Ketika hubungan baru yang dibangun selepas patah hati hanya untuk balas dendam ke mantan atau sebagai pelampiasan setelah tersakiti, ini tak akan membuat kita merasa lebih bahagia. Setiap orang pada dasarnya memerlukan waktu untuk memulihkan perasaannya. Diakui atau tidak, kita tak akan pernah merasa bahagia jika terburu-buru akan segala sesuatunya. Termasuk terburu-buru mendapatkan cinta baru dalam hidup kita.

Temukan Cinta Baru Setelah Dirimu Siap

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Larm Rmah

Sebelum jatuh cinta lagi, penting bagi kita untuk fokus pada diri sendiri dulu. Kita tetap butuh waktu untuk memulihkan perasaan yang pernah sakit di masa lalu. Pun dengan mencintai, walau ada yang namanya cinta pada pandangan pertama, cinta ini harus terus dipupuk setiap hari akan semakin yakin dan mantap.

Mengenai cinta bukan perlombaan. Kita tak harus memaksa diri kita untuk menemukan pasangan baru sebelum sang mantan. Semakin kita terobsesi memiliki pasangan baru, ini akan membuat kita gegabah memilih pasangan baru tersebut. Jika sudah begini, hubungan yang berakhir di tengah jalan akan kembali kita rasakan. Perasaan pun akan kembali sakit hati. Tidak ingin seperti ini kan Sahabat Fimela?

Selepas patah hati, sebaiknya nikmati setiap prosesnya. Tak perlu buru-buru menemukan cinta yang baru. Temukan cinta baru setelah dirimu benar-benar siap. Siap bahagia dan kecewa karena cinta. Percayalah dengan berjalannya waktu, dirimu bisa bertemu dengan sosok terbaik yang akan menemanimu hingga akhir hayatmu.

Lanjutkan Membaca ↓