Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu

Iwan Tantomi28 Mar 2019, 11:43 WIB
Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu

Fimela.com, Jakarta Sukses menjadi superstar global bukanlah perkara gampang bagi artis Asia. Terlebih di pasar Amerika maupun Eropa, persaingan karya antar musisi ketat banget, wajar jika peluang untuk menembus ke sana sangat kecil. Namun, boy group asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS mampu mematahkan anggapan tersebut.

Dengan album dan hits yang sebagian besar berbahasa Korea, BTS justru mampu mendulang kesuksesan besar. Group yang beranggotakan tujuh orang, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini, bahkan sukses menorehkan beragam rekor, bukan saja di negara asalnya, melainkan juga di dunia lho.

Makanya, jangan mengaku sebagai ARMY, nama fans setia BTS, jika kamu belum mengetahui beberapa rekor bersejarah BTS ini.

Puncaki Chart Billboard Hot 200

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
© twitter.com/bts_bighit

Debut sejak 2013, karir BTS terus meroket hingga menembus salah satu chart musik paling bergengsi di dunia, Billboard. Lewat album Love Yourself: Tear yang dirilis pada 2018, BTS menjadi artis Korea pertama yang mampu bertengger di puncak Billboard Hot 200. Kerennya lagi, Love Yourself: Answer yang dirilis 3 bulan setelah 'Tear', sukses memuncaki Billboard Hot 200 juga. Prestasi itu pun menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memuncaki dua kali Chart Billboard Hot 200 pada tahun yang sama.

Pecahkan Rekor YouTube

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
© twitter.com/bts_bighit

Mengusung genre emo hip-hop, title track dari album Love Yourself: Tear, yaitu Fake Love berhasil ditonton sebanyak 35,9 juta pada 24 jam pertamanya. Catatan tersebut menjadikan BTS sebagai grup KPOP pertama yang berhasil mendapatkannya. Seolah tak puas dengan rekor tersebut, perilisan music video (MV) lagu IDOL yang tak lain title track album Love Yourself: Answer bahkan mampu mematahkan rekor Taylor Swift. Dengan jumlah view 45 juta pada 24 jam pertama, menjadikan BTS sebagai artis yang MV-nya paling banyak ditonton di YouTube waktu itu.

Penampilan di Panggung Penghargaan Internasional

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
© twitter.com/GRAMMYMuseum

Pencapaian yang mengagumkan, membuat popularitas BTS pun turut meroket. Bukan saja langganan memborong penghargaan bergengsi di di Korea, BTS bahkan berulang kali tampil dan memenangkan penghargaan kelas dunia. Mulai tampil di American Music Awards 2017, Billboard Music Awards 2018, hingga yang paling baru pembaca nominasi Grammy Music Awards 2019. Menariknya, BTS menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan kesempatan emas tersebut.

Ludes Jual Tiket Stadium Tour

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
© twitter.com/BigHitEnt

Kepopuleran BTS di kancah global pun mencapai masa keemasaannya, saat boy group yang terbentuk di bawah naungan Bighit Entertainment akhirnya menggelar stadium tour layaknya musisi top dunia. Hebatnya, antusiasme ARMY mampu membuat tiket stadium tour bertajuk Love Yourself: Speak Yourself 2019 ludes dalam hitungan menit. Termasuk tiket di Wembley Stadium (London), Stade de France (Paris), Rose Bowl Stadium (Los Angeles), Soldier Field (Chicago), MetLife Stadium (New Jersey), dan Brazil Allianz Parque (Sao Paulo). Tak heran, jika banyak media pun menyebut BTS sebagai "The World's Biggest Boyband".

Rekor Pre-Order Album 'Map of The Soul: Persona'

Deretan Rekor Bersejarah yang Sukses Dicetak BTS, ARMY Wajib Banget Tahu
© twitter.com/bts_bighit

Selain visual para member-nya, ARMY memang selalu setia menanti karya-karya terbaru BTS. Berkat loyalitas ARMY pula, pre-order album Map of The Soul: Persona menorehkan rekor baru. Hanya dalam 5 hari, album terbaru BTS yang akan dirilis 12 April 2019 tersebut sudah dipesan sebanyak 2.685.030. Raihan ini bahkan, menjadikan 'Persona' bertengger pada posisi pertama Penjualan Terbaik CD & Vinyl Amazon selama 7 hari berturut-turut lho.

Kabar baiknya buat ARMY nih, kamu bisa melakukan pre-order 'Persona' dengan diskon menarik lewat iLOTTE.com. Dengan diskon 10% album yang hadir dalam 4 versi tersebut bisa kamu dapatkan seharga Rp899.000,- (harga asli Rp998.900,-) untuk full set. Sementara jika membeli single cukup membayar Rp229.000,- (harga asli Rp254.900,-). Pssstt… Ini harga paling murah se-Indonesia lho!

Tak sampai di situ, jika kamu menggunakan BNI dan BCA, kamu bakal mendapatkan tambahan diskon hingga 20%. iLOTTE.com bahkan memberikan fasilitas FREE INTERNATIONAL Shipping alias GRATIS ONGKIR ke seluruh dunia selama periode pre-order ini. Nantinya, selain CD, kamu juga akan mendapatkan 76p photobook, mini book, photocard 1p (random) serta clear photo picket 1p (random). Buruan cari tahu informasi lengkapnya di sini.