Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kulit Ayam Krispi dan Tak Mudah Melempem

Fimela.com, Jakarta Kulit ayam jadi bagian favorit banyak orang. Saat makan ayam goreng krispi, kulit ayam kadang jadi bagian paling terakhir untuk disantap karena rasanya yang enak membuat banyak orang sayang untuk menyantapnya duluan. Di pasar dan supermarket sudah banyak dijual kulit ayam saja, Sahabat Fimela bisa kok mencoba menggoreng sendiri bagian favorit ini sebagai camilan. Ingin coba membuat sendiri tapi takut nggak serenyah kalau beli jadi? Ikuti tips berikut ini yuk.

  • Yang pertama buang semua lemak yang ada pada kulit. Lemak yang masih ada pada kulit ayam akan membuat hasil kulit tidak krispi saat digoreng. Ini juga akan mencegah kulit bau amis dan tengik.
  • Sahabat Fimela disarankan untuk merendam kulit ayam dengan air kapur sirih. Rendam kulit dalam air kapur sirih selama kurang lebih satu jam. Setelah itu cuci bersih dengan air mengalir.
  • Setelah itu bumbui dengan merica dan garam. Kulit sendiri punya rasa yang sudah gurih. Jika ingin rasa yang lebih gurih tambahkan bawang putih bubuk.
  • Celupkan kulit ayam dalam kocokan putih telur. Tiriskan dan baru lapisi dengan tepung beras. Jangan lupa ayak untuk mengurangi lapisan tepung yang terlalu banyak.
  • Panaskan minyak dan pastikan Sahabat Fimela menggoreng kulit ayam dengan teknik deep frying. Teknik ini akan membuat semua kulit terendam minyak dan hasilnya akan lebih gurih dan renyah sempurna.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading