Menurut Studi, Dibandingkan Perempuan Pria Lebih Suka Pamer Kemesraan

Mimi Rohmitriasih29 Mar 2019, 08:41 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, dirimu atau pasangan yang lebih suka pemer kemesraan di hadapan publik Sahabat Fimela? Siapa yang lebih suka memamerkan pasangannya ke keluarga, saudara dan sahabat-sahabat kalian?

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal Evolutionary Psychological Science menyatakan jika saat menjalin hubungan asmara, pria lebih suka memamerkan kemesraannya dengan pasangan di hadapan publik. Dibandingkan perempuan, pria juga akan merasa lebih bangga dan bahagia ketika ia bisa mengenalkan pasangannya ke keluarga, saudara, sahabat dan orang-orang di sekitarnya.

Penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 66 pria dan 51 perempuan ditemukan jika pria lebih suka membawa pasangannya ke suatu pesta atau acara penting yang dihadirinya. Pria akan merasa status sosialnya bertambah tinggi ketika ia memiliki pasangan yang cantik, menarik dan mengesankan.

2 of 2

Apakah Semua Pria Suka Pamer Kemesraan?

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Para ahli menemukan jika tidak semua pria suka pamer kemesraan dan pasangannya ke publik. Namun, sebagian besar pria akan melakukan hal ini saat mereka memiliki pasangan yang dianggap cantik, menawan dan mengesankan serta berprestasi. Beberapa pria akan merasa memiliki kebanggaan tersendiri dalam dirinya ketika berhasil mendapatkan hati perempuan yang menjadi incaran bagi banyak pria lainnya di luar sana.

Penelitian yang dilakukan di tahun 2013 menemukan jika bukan hanya pria yang suka pamer kemesraan. Beberapa perempuan juga suka memamerkan kemesraannya dengan pasangan di hadapan keluarga dan teman-temannya.

Meskipun hasil penelitian menemukan temuan ini, pada dasarnya suka pamer kemsraan atau tidak ini tergantung pada individu masing-masing. Memang, di luar sana ada beberapa orang yang suka pamer kemesraan hubungan asmaranya. Tapi, tidak sedikit orang yang begitu rapi menyembunyikan hubungan asmaranya karena baginya, bahagia tidaknya hubungan asmara yang ia jalani, ini adalah kehidupan pribadi yang tak perlu diketahui orang lain.

Menyoal pamer kemesraan, baik pria atau perempuan pada dasarnya juga hanya akan melakukannya ketika ia dan pasangan sama-sama sepakat untuk melakukannya.

Lanjutkan Membaca ↓