4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menjalin Hubungan Asmara

Mimi Rohmitriasih29 Mar 2019, 16:46 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara bisa dipastikan bahwa semua orang ingin menjalin hubungan yang bahagia, mengesankan dan langgeng selamanya. Siapapun juga ingin hubungan ini berlanjut ke arah yang lebih serius yakni pernikahan.

Sebelum benar-benar menjalin hubungan asmara, melansir dari laman cosmopolitan.com ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan Sahabat Fimela. Pastikan untuk tidak menjalin hubungan asmara karena kita telah bosan sendiri atau single. Jangan lantas menerima pernyataan cinta pria yang tidak kita cinta hanya karena kita malu terus menerus menyandang status single.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalin hubungan asmara.

2 of 3

Kesiapan untuk Menjalin Hubungan Asmara

Kesiapan untuk Menjalin Hubungan Asmara

Sebelum benar-benar memantapkan hati menjalin hubungan asmara baru, pastikan bahwa dirimu benar-benar siap menjalin hubungan tersebut. Pastikan bahwa dirimu telah siap berbagi cinta dengan orang lain. Pastikan juga bahwa dirimu siap bahagia pun kecewa karena hubungan asmara yang dibina.

Komitmenmu dan Pasangan

Cari tahu apa dirimu benar-benar ingin berkomitmen dengan pria tersebut? Sebalinya, cari tahu juga apakah pria itu benar-benar serius ingin berkomitmen denganmu? Sebelum resmi pacaran atau bahkan mantap menikah, perhatikan lagi bagaimana komitmen kalian terhadap hubungan yang hendak dijalin.

3 of 3

Sikap dan Perilakunya

Couple
Ilustrasi/copyright pexels.com

Sikap dan Perilakunya

Penting memerhatikan sikap dan perilaku pria yang menyatakan cintanya padamu. Sebelum melangkah ke hubungan yang lebih jauh, dirimu sama sekali tidak mengerti dan memahami sikap serta perilakunya. Salah menilai sikap dan perilaku seseorang apalagi yang bakal menjadi belahan jiwamu akan menimbulkan penyesalan yang sangat mendalam.

Kehidupan Sosialnya

Bagaimana dengan kehidupan sosialnya? Apakah pria yang hendak menjadi kekasihmu ini punya banyak teman, apakah dia tipe pria yang setia, apakah dia ramah, apakah dia benar-benar baik? Ketahui kehidupan sosialnya agar dirimu semakin yakin bahwa dia adalah pria yang sesuai dengan kriteriamu.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Selain hal di atas, hal lain yang sangat perlu dipertimbangkan adalah apakah dia merupakan pria yang sabar, ramah dan lembut? Apakah dia bisa menjadi pelindung sekaligus pasangan yang bisa memanjakanmu? Cari tahu juga apakah dia memiliki kematangan emosi yang baik sehingga cocok dijadikan tempat bersandar.

Semoga imformasi ini bermanfaat ya.

Lanjutkan Membaca ↓