Rahasia Sehat dan Panjang Umur Ratu Elizabeth di Usia 92 Tahun

Novi Nadya30 Mar 2019, 09:00 WIB
Ratu Elizabeth

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth tetap terlihat aktif dan fit di usia 92 tahun. Padahal, biasanya sebagian besar orang mempertimbangkan untuk pensiun pada usia 60-an.

Namun sang ratu menghabiskan waktu selama 67 tahun bertakhta. Banyak asumsi jika nenek Pangeran Harry dan William ini mempunya resep rahasia yang membuatnya hidup lebih lama.

Melansir dari Cosmopolitan, kuat diyakini jika rahasia tersebut adalah segelas champagne setiap hari. Jika ya, pasti orang yang punya rutinitas sama akan bersorak girang.

Hal itu terungkap dari sepupu Ratu Elizabeth, Margaret Rhodes. Ia membocorkan jika Ratu terbiasa minum segelas champagne saat makan malam.

 

Alkohol Lain Kegemaran Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II ditemani oleh Anna Wintour, melihat peragaan busana desainer Inggris Richard Quinn saat berkunjung ke London Fashion Week's BFC Show Space di London tengah, 20 Februari 2018. (Yui Mok/AFP)

Meski kita tidak tahu merek minuman favorit Ratu, ada delapan yang direkomendasi. Di antaranya Bollinger, Lanson, Moet & Chandon, Veuve Cliquot, Laurent Perrier, dan Krugyang semuanya mendapat penghargaan setelah menjadi pemasok reguler ke Rumah Tangga Kerajaan selama beberapa tahun.

Untuk diketahui, champagne mengandung lebih sedikit kalori ketimbang anggur. Hasil studi juga menyebutkan champagne membantu daya ingat (kecuali jika kamu minum terlalu banyak)

Namun champagne bukan satu-satunya alkohol yang diminum ratu setiap hari. Menurut mantan koki-nya, Darren McGrady, Yang Mulia menikmati gin dan Dubonnet (minuman beralkohol manis berbasis anggur) dengan seiris lemon dan "banyak es" sebelum makan siang.

Lanjutkan Membaca ↓