Sukses

Lifestyle

7 Tren Desain Interior Terbesar 2019

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan desain interior lama dan butuh penyegaran? Memasuki 2019, banyak tren baru yang mulai menampakkan diri dan yang terpenting bisa menyesuaikan selera banyak orang.

Apakah kamu menyukai eksperimen warna atau sleek dan modern, beberapa tren interior ini pasti ada yang sreg di hati. Melansir dari Cosmopolitan, berikut 7 tren desain interior 2019 teratas;

Maksimalisme 

Terlalu menyukai banyak warna dalam satu ruangan? Tak masalah. Temukan rak buku penuh warna dengan tambahan aksesori lilin colorful sangat menarik diterapkan.

"Sebarkan ornamen cerah di tempat tak terduga untuk menonjolkan sisi playfulmu. Misalnya sofa dengan print patchwork untuk memberi gaya baru pada desain klasik," ujar Resident Style Advisor Nadia McCowan Hill.

 

 

Single Colours

 
 
 
View this post on Instagram

Kinda missing blonde hair

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Kebalikan dari maximalisme, interior warna tunggal masih menjadi favorit seleb. Salah seorangnya Kim Kardashian dengan dindin dan perabot serba kelabu sepanjang waktu.

 "Tampilan desain yang berawal dari Italia ini dengan cepat mendapat daya tarik di seluruh Eropa. Sangat elegan di seluruh skema," ujar Nina Bailey, Design Manager dari Formica Group.

 

Tanaman Hijau

Tren interior favorit banyak orang ini tetap akan digemari dan tinggal sepanjang 2019. Silakan penuhi dekorasi bertema floral mulai dari tempat tidur, sarung bantal, sampai perhiasan.

"Pasangkan furnitur beraksen rotan alami dengan sage dan hijau zamrud yang gelap. Atau tambahkan tone seperti midnight blue," lanjut Nadia.

 

 

Rugs Everywhere

Apakah memakai karpet aztec menjadi obsesi saat memotret objek untuk Instagram? Kini banyak orang mengambil karpet untuk interior di dapur sekalipun. "Mereka yang bekerja di rumah sering bekerja di dapur. Otomatis apa yang ada di dapur akan berubah," ujar Nadia lagi.

 

Terrazzo

 
 
 
View this post on Instagram

Spoiler alert: this is a photo caption all about parenting 👼🏼 Firstly, I have a new blog post! I’ve written up our current sleep and food routine because there is something incredibly dull and yet wonderful about reading about how other people structure their day with babies isn’t there? (Or no? Just me? WHAT TIME DO YOUR BABIES EAT THEIR ELLA’S KITCHEN MELTY PUFFS THO?!). I will link in stories. Secondly, we’ve had a bit of a living room clean-up and switch-up. Upholstered ottoman is in self-storage (where will we put our Chinese takeaway tho 😭) and instead we have a RUG! (#gift from @laredoute_uk as part of an upcoming campaign). And a lovely big open space to play in. Is actually quite nice to be able to lie on the living room floor now if I so wish 😂

A post shared by Hannah Gale (@hannahfgale) on

Berpikir untuk meng-update meja kerja? Mar Esteve Cortez, Direktur di Neolith mengatakan bebatuan colorful pernah mengalami masa jayanya sebagai lantai ifaman bank, barber shop, sampai bistro. Kini dirancang ulang untuk rumah dengan sentuhan modern.

"Ditandai dengan pola yang berani dan kecanggihan kosmopolitan, terrazzo punya popularitas tinggi berkat keramahan lingkungannya," ujarnya.

Maritim

Lupakan semua yang pernah kamu lihat di kafe tepi pantai. Tren ini lebih cenderung bermain seperti kayu Insta serta jangkar di dinding. 

"Memasukkan produk-produk yang terbuat dari bahan kayu alami, dan rotan serta bermain tampilan maritim dari warna dan bahan membuat rumah tak hanya cantik tapi ramah lingkungan," timpal Nina.

 

 

Nature

Jika ingin tampil melebihi sebatas tanaman, cobalah elemen alam lainnya untuk membuat rumah semakin hidup. Misalnya dari peralatan rumah yang diilhami oleh alam naik 115% di Wayfair.co.uk tahun lalu.

"Terinspirasi oleh formasi organik, seperti karang hias, daun bermotif, desain batang pohon, serta material raw yang membuat kita seolah terus menghirup udara segar pegunungan atau hutan," tutup Nadia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading