Kopi Tetes Aromatik dengan Efek Marbling Pertama di Indonesia

Novi Nadya08 Apr 2019, 09:30 WIB
Fi:ka Kedai Kafi

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan Sour Sally dan Gulu-Gulu, Sour Sally Group kali ini meluncurkan brand terbarunya Fi:ka Kedai Kafi. Menghadirkan kenikmatan kopi tetes dengan cita rasa istimewa Fi:ka Kafi menjadi yang pertama di Indonesia karena dibuat dengan menggunakan metode manual brew kopi tetes ‘Dripper Raksasa’. Menjadikan cita rasa lebih bold, gurih, dan aromatic. 

Fi:ka Kedai Kafi sendiri diadopsi dari istilah ‘fika’ yakni kegiatan budaya minum kopi di Swedia. Bagi masyarakat negeri Raja Carl Gustav XVI, kebiasaan minum kopi saat jeda beraktivitas ini adalah tradisi dan bagian dari gaya hidup. Budaya ‘nge-fika’ ini pun sangat populer di Amerika dan negara skandinavia lainnya. Trend dan keunikan tersebutlah yang dihadirkan oleh Fi:ka Kedai Kafi dengan menggabungkan kekuatan kopi lokal Arabika dan Robusta.

Fi:ka Kedai Kafi juga sangat memperhatikan keseimbangan dan konsistensi rasa. Yakni dengan menggunakan Fi:ka House Blend dimana akan menghasilkan rasa yang solid dari perpaduan biji kopi Arabika dan Robusta, serta perpaduan dengan bahan baku lain khas Indonesia. Dengan metode manual brewing kopi tetes ‘Dripper Raksasa’ akan menghasilkan kopi yang lebih bold, gurih, dan aromatik,” ujar Donny Pramono le selaku Founder dan CEO Sour Sally Group.

Proses pembuatan kopi yang berbeda tersebut itulah yang menghasilkan konsistensi kopi menjadi lebih kental dan menciptakan efek “Marbling” sehingga tampilan lebih artistik. 3 outlet pertama Fi:ka Kedai Kafi dapat dikunjungi saat ini di Gandaria City Mall Lantai LG, Tentara Pelajar, dan Lippo Kuningan lantai G dan direncanakan Fi:ka Kafi akan membuka 100 outlet pada tahun 2019.

Varian Rasa Kopi

Fi:ka Kedai Kafi
Fi:ka Kedai Kafi

Varian rasa yang ditawarkan seperti Es Kafi Susu Solid, Es Kafi Susu Jantan, Coconut Kafi Smoothies, Es Kafi Susu Indo, Es Kafi Yogurt. Serta tidak ketinggalan Kafi Hitam, Kafi Susu Indo dan Kafi Susu Solid. Harga yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 34 ribu. Fi:Ka Kedai Kafi junga mengunggulkan menu Fika Pack, 12 cup minuman kopi hangat kemasan yang bisa dinikmati 10-15 orang dan menjadi #KopiPalingSolid untuk menjalin solidaritas bareng teman, keluarga, dan siapapun sambil berkumpul.

”Fi:ka Kedai Kafi akan menjadi pilihan minuman yang paling solid buat para penikmat kopi dan menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup. Harga yang terjangkau juga membuat Fi:ka Kedai Kafi menjadi elemen yang wajib ada saat berkumpul dan ‘nge-fika’. Selain terjangkau Fi:ka Kedai Kafi juga sudah tersedia di Go-Food, memudahkan konsumen yang ingin membeli tanpa harus mengunjungi secara langsung outlet Fi:ka Kedai Kafi.” ujar Donny Pramono le menambahkan.

Fi:ka Kedai Kafi dapat dikunjungi di halaman sosial media Instagram @fikakafiid, website fikakafi.id, dan pada postingan dengan hashtag #KopiPalingSolid. Menggunakan sosial media dapat menunjukkan budaya ‘fika’ masing-masing orang dan bagaimana cara menikmati waktu santai dengan orang-orang terdekatnya.

Lanjutkan Membaca ↓