Sukses

Lifestyle

4 Jenis Makanan yang Cocok Dimasak dengan Slow Cooker

Fimela.com, Jakarta Buat Sahabat Fimela yang suka dengan masakan bercita rasa nendang hingga ke dalam dan teksturnya cukup lembut, slow cooker merupakan alat masak yang sangat cocok dijadikan alat masak. Slow cooker merupakan alat masak yang mirip dengan rice cooker namun bisa digunakan untuk memasak lauk hingga menjadi sangat empuk tanpa membuatnya hancur.

Slow cooker juga merupakan alat masak yang bisa membuat kuah masakan tetap melimpah meski masakan dimasak dalam waktu lama. Ada beberapa jenis masakan yang sangat cocok dimasak dengan slow cooker Sahabat Fimela. Jenis masakan tersebut antara lain sebagai berikut.

Gudeg

Masakan pertama yang sangat cocok dimasak dengan slow cooker adalah gudeg khas Yogyakarta. Susun bahan masakan seperti daging ayam, ceker, kepala, sayur nangka, telur dan bumbu-bumbu. Tambahkan santan dan air serta bumbu halus secukupnya. Masak gudeg ini kurang lebih selama 1 jam agar tercipta masakan lezat dan empuk sesuai selera.

Rendang, Sop Buntut dan Bubur Kacang Hijau

Rendang

Rendang dengan daging yang empuk adalah kesukaan hampir semua orang. Untuk memasak rendang, kita bisa memanfaatkan slow cooker. Daging rendang yang dimasak dengan slow cooker akan lebih cepat empuk tanpa hancur.

Sop Buntut

Masakan selanjutnya yang cocok dimasak dengan slow cooker adalah sop buntut. Sop buntut akan memiliki cita rasa pas dan dagingnya empuk. Sebelum memasak dengan slow cooker, sebaiknya buntut direbus dulu hingga matang. Baru setelah itu masak sop buntut hingga empuk dan matang.

Bubur Kacang Hijau

Buat Sahabat Fimela yang ingin membuat bubur kacang hijau empuk merata, manfaatkan slow cooker. Rebus kacang hijau dengan slow cooker kira-kira selama 1 - 2 jam hingga empuk kemudian tambahkan gula, bubuk vanili, garam, gula merah serta santan kelapa secukupnya.

Itulah beberapa masakan yang cocok dimasak dengan slow cooker agar semakin empuk dan bumbunya meresap dengan baik. Masakan lain yang bisa dimasak dengan slow cooker lainnya adalah daging ungkep, rawon, bebek ungkep dan garang asem. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading