Ungkap Kepuasan Kerja dari Kebiasaan Menata Kamar!

Febi Anindya Kirana03 Apr 2019, 13:26 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Orang pikir menata kamar hanya tentang kebersihan dan kerapian diri sendiri. Namun ternyata ada makna tersembunyi yang bisa diungkap dari kebiasaan ini. Ada banyak cara mengungkap seperti apa kepribadianmu, bahkan seberapa besar kepuasanmu terhadap pekerjaan, dari rutinitas keseharian.

Satu survei yang dilakukan Hunch.com dan melibatkan 68.000 orang menemukan bahwa mereka yang punya kebiasaan menata kembali tempat tidurnya setelah bangun tidur di pagi hari cenderung merasa puas dan menikmati pekerjaannya saat ini, bahkan menyukai penghasilan yang didapatnya.

Sebaliknya, orang yang jarang menata kamar dan tempat tidurnya cenderung sering mengeluh dan tidak puas dengan pekerjaan yang ia jalani saat ini. Hayo loohh...

Penelitian juga menemukan, mereka yang terbiasa menata tempat tidur setelah bangun cenderung lebih sering olahraga dibanding mereka yang tak pernah menata tempat tidurnya. Dengan kata lain, orang tersebut lebih sehat dibanding mereka yang membiarkan kamar tidurnya berantakan.

Psikolog mengatakan, kemungkinan besar alasannya adalah orang-orang bahagia cenderung menyukai keteraturan ketimbang menjalani hidup berantakan. Keteraturan membuat hidupnya lebih efisien dan menyenangkan. Orang-orang ini juga lebih mudah bersyukur.

Jadi, sudah bisa menebak sebesar apa rasa puasmu dengan pekerjaan? Cek kebiasaan pagimu sekarang!