Cara Memilih Margarin yang Aman dan Sehat

Mimi Rohmitriasih05 Apr 2019, 08:57 WIB
Margarin

Fimela.com, Jakarta Margarin menjadi salah satu bahan makanan yang disukai semua orang. Mulai anak-anak hingga orang dewasa bahkan orang tua sangat suka dengan bahan makanan yang satu ini. Margarin bisa membuat masakan terasa lebih gurih dan menggugah selera. Margarin juga bisa membuat aroma masakan lebih harum dari sebelumnya.

Agar mendapatkan manfaat margarin secara baik, penting bagi kita untuk memilih margarin yang aman, sehat dan baik pula. Pastikan untuk memilih margarin yang aman secara teliti. Jangan sampai margarin yang seharusnya membuat masakan terasa lebih lezat justru berbahaya bagi kesehatan karena kualitas margarin buruk. Cara memilih margarin yang aman dan sehat sendiri cukup mudah.

Cara Memilih Margarin

Sebaiknya Tidak Menggoreng Makanan dengan Margarin
Untuk menambah rasa dan aroma, biasanya para ibu menggunakan margarin dibanding minyak goreng. Jangan panas-panas ya

Perhatikan Kemasan

Pastikan untuk memerhatikan kemasan margarin. Pilih margarin yang memiliki kemasan tertutup rapat dan berkualitas baik. Margarin yang masih dikemas dengan baik akan memiliki kualitas yang baik pula. Hindari memilih margarin dengan kemasan rusak, robek, bolong, penyok dan sejenisnya.

Perhatikan Warna, Tekstur dan Aroma

Perhatikan juga warna, tekstur dan aroma margarin. Pilih margarin dengan warna, tekstur dan aroma yang sesuai dengan jenisnya. Apakah itu margarin warna kuning cerah, kuning pucat, beraroma gurih, buah-buahan atau lainnya, memiliki tekstur yang lembut atau sebaliknya. Jika margarin mengalami perubahan warna, tekstur dan aroma, sebaiknya hindari margarin ini.

Agar margarin yang disimpan di rumah tetap memiliki kualitas aman dan sehat, setiap membeli margarin cobalah untuk membeli margarin sesuai kebutuhan. Hindari membeli margarin dalam jumlah berlebihan karena semakin lama margarin dibuka dari kemasannya, semakin akan menurun kualitasnya.

Sebaiknya simpan margarin di tempat yang kering dan bersih. Jauhkan margarin dari bahan masakan lain terutama bahan makanan yang memiliki bau menyengat. Jika ingin menyimpan margarin dalam waktu lama, sebaiknya margarin disimpan di lemari es. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓