Sukses

Lifestyle

Sering Sakit Punggung? Coba Balneotherapy

Fimela.com, Jakarta Sakit punggung sebenarnya bukan hal yang baru, beberapa orang yang jenis pekerjaannya mengharuskan untuk duduk seharian di depan komputer mungkin sering merasakannya. Apa kamu salah satunya?

Jika iya, pernah coba Balneotherapy untuk mengatasi sakit punggung? Dilansir dari purewow.com, Minggu (7/4/2019), Balneotherapy adalah bentuk hidroterapi yang mengharuskan kamu menghabiskan waktu sekitar 20 sampai 30 menit di dalam bak mandi.

Air yang digunakan bisa air kaya mineral atau air keran yang dicampur menggunakan garam, minyak, atau lumpur kaya mineral. Menariknya, Balneotherapy ternyata telah dilakukan sejak zaman Yunani dan Romawi Kuno untuk mengatasi sakit punggung.

 

Balneotherapy, terapi untuk mengatasi sakit punggung

Sejak dulu, Balneotherapy disebut sebagai pengobatan efektif untuk mengatasi sakit punggung, psoriasis, meningkatkan sirkulasi, dan mencerahkan kulit. Lantas, bagaimana cara melakukan Balneotherapy?

Sebenarnya adalah beberapa cara. Pertama, datanglah ke pemandian atau spa yang menawarkan perawatan hidroterapi. Atau jika kamu ingin melakukannya di rumah, isi bak mandi dengan air hangat dan tambahkan garam epsom atau minyak esensial.

Mineral bekerja sebagai detoxifer dan air hangat bertugas meningkatkan sirkulasi, serta mengurangi tekanan pada otot dan sendi. Sebuah studi yang ada di dalam jurnal Rheumatology menemukan bahwa Balneotherapy terbukti dapat mengobati pasien dengan sakit punggung. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading