Sukses

Lifestyle

Buah dan Sayuran Merah yang Rasanya Lezat Bernutrisi Sehat

Fimela.com, Jakarta Sayur dan buah merupakan bahan makanan yang dikenal memiliki rasa lezat dengan nutrisi tinggi. Sayuran hijau digadang-gadang sebagai makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena kaya nutrisi dan sangat baik buat kesehatan. Namun Sahabat Fimela, menurut Mayo Clinic, sayuran yang menyehatkan bukan hanya sayuran hijau.

Sayuran dan buah merah juga kaya nutrisi serta vitamin. Sayuran berwarna merah ini bahkan dipercaya mengandung senyawa yang bisa menurunkan risiko kolesterol tinggi, osteoporosis, diabetes hingga serangan jantung. Melansir dari laman prevention.com, inilah buah dan sayuran merah yang rasanya lezat dan nutrisinya mengagumkan buat kesehatan.

Bit Hingga Tomat

Bit

Penelitian menemukan jika bit merupakan sayur dengan kandungan antioksidan tertinggi. Penelitian yang dilakukan oleh United States Departement of Agriculture (USDA) menemukan jika bit kaya akan kalium, serat, folat, vitamin C dan nitrat. Konsumsi bit secara teratur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bit bisa dikonsumsi dengan cara dijus atau dimanfaatkan sebagai pewarna makanan.

Kubis Merah

Sayur warna merah selanjutnya yang memiliki rasa lezat dan sehat adalah kubis merah. Antioksidan dalam kubis merah bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, gangguan otak dan penyakit mematikan lainnya. Kubis merah bisa dikonsumsi dengan cara dijus, dibuat salad sayur atau dimasak rebus hingga tumis.

Tomat

Tomat merupakan buah warna merah yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Tak hanya lezat, tomat juga kaya manfaat buat kesehatan. Tomat bahkan sangat baik untuk anak-anak. Tomat bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, di sup atau dibuat sebagai bumbu masakan serta sambal.

Cabai Merah Hingga Bawang Merah

Cabai Merah

Cabai termasuk ke dalam sayur juga buah yang kaya nutrisi. Cabai memiliki segudang vitamin yang sangat baik buat kesehatan termasuk vitamin A, vitamin C, tembaga dan magnesium. Kandungan senyawa bernama capsaicin pada cabai merah dipercaya bisa mengurangi nyeri, mencegah kanker dan menurunkan risiko penyakit mematikan lainnya.

Wortel

Wortel merupakan sayuran berwarna merah yang rasanya lezat dan kaya manfaat. Wortel mengandung vitamin A dan nutrisi lain yang sangat baik buat kesehatan. Olahan wortel bisa dikonsumsi anak-anak hingga orangtua.

Paprika Merah

Penelitian menemukan jika paprika merah termasuk buah yang lezat dan kaya manfaat. Nutrisi dalam paprika merah antara lain vitamin C, B6, E dan folat. Konsumsi paprika merah bisa membantumu dapatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Bawang Merah

Bawang merupakan bumbu masak yang kaya nutrisi. Bawang merah juga mengandung berbagai senyawa yang sangat baik untuk tumbuh kembang tubuh. Nutrisi pada bawang merah bermanfaat menurunkan produksi kolesterol, menjaga fungsi hati dan masih banyak lagi.

Sahabat Fimela, itulah beberapa sayur dan buah merah yang lezat dengan segudang nutrisi bermanfaat. Tak hanya lezat dan sehat, sayur dan buah warna merah juga akan membuat setiap masakan lebih berwarna juga menarik. Semoga informasi ini bermamfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading