Sukses

Lifestyle

Apapun Masakannya, Bumbu Dapur Dasar Ini Wajib Ada

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi aktivitas yang umumnya dilakukan perempuan dalam kehidupan sehari-harinya. Untuk memasak masakan yang enak, kunci utamanya adalah bumbu yang digunakan pas Sahabat Fimela. Apapun jenis masakannya, ada beberapa bumbu dasar yang wajib ada dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

Berikut bumbu memasak dasar yang wajib ada di rumah untuk memudahkanmu dalam membuat masakan enak. Apapun jenis masakannya, umumnya bumbu dapur ini tak pernah terlewatkan.

Bawang Putih

Bawang Putih

Bumbu masak dasar pertama yang harus ada adalah bawang putih. Bawang putih bisa menciptakan setiap masakan terasa lebih gurih dan harum. Baik itu masakan tumis, bening, bobor, gulai hingga goreng hampir semuanya menggunakan bawang putih sebagai salah satu bumbu dasarnya.

Bawang Merah

Bumbu masak dasar yang wajib ada di dapurmu selanjutnya adalah bawang merah. Hampir sama dengan bawang putih, bawang merah bisa membuat setiap masakan terasa makin sedap menggugah selera. Bawang merah bisa dihaluskan, digoreng kering atau cukup diris tipis ketika digunakan untuk bumbu masak.

Cabai

Cabai adalah bumbu masak dasar selanjutnya. Cabai akan memberi rasa pedas pada setiap masakan. Bagi Sahabat Fimela penggemar masakan pedas, jangan sampai kehabisan stok cabai di rumah ya.

Garam

Garam

Bumbu dasar yang wajib ada di rumah selanjutnya adalah garam. Tanpa garam, apapun masakan yang dirimu buat akan terasa hambar. Garam memberi rasa asin dan gurih pada setiap masakan. Apapun masakannya, rasanya akan sangat kurang jika belum ditambahkan garam di dalamnya.

Lada Bubuk

Lada bubuk juga menjadi salah satu bumbu dasar memasak yang wajib ada selanjutnya di dapurmu. Lada bubuk akan memberi rasa gurih dan aroma harum pada setiap masakan.

Itulah beberapa bumbu dasar yang wajib ada di rumah jika ingin membuat masakan sedap menggugah selera. Meski tak ada bumbu dasar lainnya, selama masih ada bumbu-bumbu di atas, dirimu masih bisa membuat masakan sederhana yang enaknya juara. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading