Traveling ke Hongkong? Jangan Lupa Berkunjung Ke Ocean Park

Anisha Saktian Putri08 Apr 2019, 16:30 WIB
Hongkong/pixabay

Fimela.com, Jakarta Hongkong kini tengah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia. Negara yang tidak terlalu besar ini menawarkan tempat liburan yang cukup beragam, mulai dari pantai yang indah, hingga Hongkong Disneyland.

Selain itu ada juga one-stop edutaiment (pendidikan yang menyenangkan dalam satu atap) yang unik. Apalagi bagi sahabat Fimela yang berlibur bersama keluarga, mereka dapat merasakan pengalaman baru. Petualangan yang seru sebagai petualang alam pada festival Animal Discovery Fest dari tanggal 19 April hingga 1 Mei.

14 workshop interaktif mengenai hewan dan tur petualang belakang panggung akan terbuka untuk umum, termasuk program baru yang terbatas masa berlakunya Meet the Walrus (“Bertemu dengan Hewan Walrus”).

Tak ketinggalan ada juga open house yang baru pertama kalinya diadakan di pusat dokter hewan Ocean Park. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi para tamu mengenai hewan-hewan yang hidup di udara, darat hingga laut, serta menyokong usaha teladan dan pencapaian Ocean Park dalam perawatan serta konservasi hewan.

Ocean Park Marriott hotel

Ocean Park Marriott hotel
Ocean Park Marriott hotel

Terletak di Ocean Park, HongKong Ocean Park Marriott Hotel terbaru adalah hotel resor urban pertama di Hong Kong. Dibuka secara resmi pada bulan Februari 2019, hotel ini dapat dijangkau hanya beberapa menit dari pusat kota, dan memiliki jaringan transportasi yang nyaman.

Fasilitas bertema eco ini terdiri dari tiga bangunan – Pier Wing, Club Wing dan Marina Wing, menawarkan 471 kamar dan suite kontemporer, termasuk 14 kamar bertema maskot Ocean Park: Whiskers, Bao Bao dan Redd, sebuah pilihan luar biasa bagi keluarga untuk menikmati petualangan holistik di Ocean Park.

Lobi hotel memilki dekorasi bertema lautan dengan konsep hijau berkelanjutan. Dari 19 hingga 28 April 2019, para orangtua dapat mendaftarkan anak-anak mereka untuk sesi edukasi berdurasi 3 jam bernama ‘Kids Discovery Club Package’. Anak-anak akan diajak mengunjungi pameran hewan yang dipandu oleh duta edukasi Ocean Park, untuk belajar mengenai konservasi laut dengan cara yang menyenangkan.

Untuk meningkatkan pengertian tamu mengenai green living (hidup ramah lingkungan) dan perlindungan lingkungan, serangkaian inisiatif edukasi akan dibuka untuk para tamu agar mereka dapat belajar mengenai hewan-hewan di Ocean Park. Hal ini juga akan mengajak pengunjung untuk memahami pentingnya pekerjaan Ocean Park dalam perawatan dan konservasi hewan selama berlangsungnya Animal Discovery Fest.

 

 

Meet the Walrus

Atraksi utama dari festival tahun ini adalah Meet the Walrus, yaitu program terbaru dan terbatas. Para tamu dapat mengobservasi hewan besar berkumis ini dari dekat, menyentuh kulitnya, memberinya makan dan mendokumentasikan pertemuan yang luar biasa ini dengan foto bersama.

Selama festival ini juga akan tersedia 13 workshop hewan interaktif lainnya dan tur petualang di balik panggung, termasuk momen seru dengan hewan kinkajou yang lucu dan elang steppe yang luar biasa, serta tur eksklusif mengunjungi fasilitas balik layer dari Grand Aquarium dan Shark Mystique.

Untuk pertama kalinya juga akan diadakan tur yang dipandu ke pusat dokter hewan Ocean Park di mana tim dokter hewan juga akan berbagi ilmu yang dapat memperdalam pengetahuan para petualang muda, guna menginspirasi mereka untuk turut berperan dalam konservasi hewan. Dari sekarang hingga 30 Juni, para tamu dapat membeli Admission Ticket Combo with Old Hong Kong Street Food Tasting Pass (Kombo Tiket Masuk Ocean Park dengan Tiket Old Hong Kong Street Food Tasting) seharga HKD 480 (Rp 868.000) (senilai HKD 593 / Rp 1.073.000) untuk mendapatkan pengalaman camilan lain dari yang lain di Ocean Park.

Dengan tiket tersebut, para tamu bisa memilih dari beragam pilihan camilan lokal dengan rasa otentik, termasuk egg puffs (pangsit telur) dan pangsit goreng dari restoran-restoran rekomendasi Michelin, Mammy Pancake dan Wing Lai Yuen, baso ikan sustainable pertama di Hong Kong yang terbuat dari ikan sustainable (ikan yang ditangkap dengan sistem yang berkelanjutan sehingga tidak mengancam kepunahan dari ikan tersebut ataupun membahayakan lingkungan perairan), serta teh susu bergaya Hongkong dari KamCha.

Selamat berlibur sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓