Sukses

Lifestyle

Pentingkah Memiliki Smartwatch untuk Menciptakan Gaya Hidup Sehat?

Fimela.com, Jakarta Masyarakat modern sudah semakin menyadari betapa pentingnya gaya hidup sehat. Dengan makin banyaknya orang berolahraga membuat seseorang memiliki gaya hidup yang sesuai. Selain olahraga, tentu harus diimbagi dengan makan makanan yang sehat.

Di tengah berkembangnya gaya hidup sehat, hadirlah smartwatch sebagai gadget canggih. Di mana kebanyakan orang yang melakukan gaya hidup sehat cenderung memiliki smartwatch. Pertanyaannya, apakah orang yang hendak menjalani gaya hidup sehat harus memiliki smartwatch terlebih dahulu?

Ditemui dalam sebuah acara Garmin di Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (7/4/2019), Rian Krisna selaku Marketing Manager Garmin menuturkan seseorang tidak perlu harus memiliki smartwatch terlebih dahulu untuk memulai gaya hidup sehat. Masyarakat bisa memulainya dari hal-hal kecil, seperti memperkecil ukuran botol minum sehingga memperbanyak frekuensi untuk bergerak ambil minum. Atau menjauhkan posisi dispenser. Semua hal ini bisa dilakukan tanpa menggunakan smartwatch.

Namun dengan adanya smartwatch semua yang kita lakukan menjadi lebih terukur. Smartwatch akan memberitahu sampai mana batasan kita melakukan gerakan. Sehingga kita bisa mengembangkan jenis gerakan atau gaya hidup sehat seperti apa yang sesuai dengan diri kita. Selain itu, smartwatch akan membantu kita menjaga pola hidup sehat selain dari olahraga.

 

Fungsi smartwatch dalam menjalani gaya hidup sehat

"Kita all around ingin masyarakat peduli sama kesehtaan dari awal dia bangun tidur sampe dia tidur lagi. Jadi memang kadang-kadang olahraga untuk merasa sehat. Abis itu sudah. Setelah dia olahraga, dia kembali makan jeroan, merokok, minum-minuman keras, nanti balik lagi kayak gitu lagi. Kita ingin mereka sadar bahwa healthy lifestyle bukan hanya pada saat olahraga aja. Keseluruhan hari-harinya harus diperhatikan," ujar Rian Krisna.

Bagi para pemula, bisa menggunakan smartwatch dengan fitur yang standar untuk mengukur dan mengingatkan penggunannya untuk bergerak ketika sudah telalu diam. Garmin sendiri melansir Vivo series yang didesain untuk bergerak dengan target yang harus dicapai oleh penggunannya. Ketika target tersebut tercapai, Garmin akan dengan sendirinya meningkatkan target. Namun jika tidak tercapai, Garmin akan menurunkan target yang perlu dicapai.

Pengembangan fitur dalam smartwatch terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat. Bahkan, smartwatch bisa difungsikan sebagai alat komunikasi dengan menyediakan slot untuk sim card. Bisa jadi ke depannya, smartwatch akan menggantikan posisi telepon genggam yang saat ini kita gunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading