Eksplorasi Perkebunan Teh Hijau yang Digunakan Sebagai Bahan Produk Kecantikan Amorepacific

Nabila Mecadinisa09 Apr 2019, 17:00 WIB
Osulloc tea garden

Fimela.com, Jakarta Amorepacific mengandalkan bahan alami untuk produk kecantikan yang diproduksi. Tak hanya produk kecantikan saja, namun tradisi minum teh di Korea juga membuat Amorepacific memproduksi teh premium bernama Osulloc.

Pada trip kali ini, Tim Fimela diajak langsung untuk melihat perkebunan teh dan museum teh yang dimiliki Amorepacific di area Pulau Jeju.

Sesampainya di Osulloc, hamparan pemandangan kebun teh hijau terasa sangat memanjakan mata. Area perkebunan tersebut juga dilengkapi beberapa bangunan dengan paduan desain modern yang dikombinasikan secara sempurna dengan sentuhan tradisional yang otentik. Bangunan yang berada di area ini terdiri dari museum teh, cafe, tea house, dan juga Innisfree Store.

Osulloc Tea Garden
Tampak depan bangunan Osulloc tea museum

Osulloc tea museum

Osulloc tea museum
Sang pemandu yang sedang menjelasan makna di balik logo Osulloc.

Agenda yang kami lakukan pertama adalah melakukan napak tilas mengenai sejarah teh di area museum yang sudah dibuka sejak tahan 2019, setelah itu, kami juga diajak naik ke lantai atas gedung untuk mengobservasi area perkebunan teh dari area atas.

Sang pemandu yang merupakan staff dari Ossuloc tea museum menjelaskan secara singkat mengenai perkebunan teh yang mereka miliki. Kebun teh tersebut ternyata sudah dibangun sejak tahun 79-an. Tanah vulkanik dan area yang dingin menjadi tempat tepat untuk mengembangkan perkebunan teh. Bahkan ternyata, kebun teh Osulloc dengan luas 330 hektar yang dimiliki oleh Amorepacific masuk ke dalam kebun teh terbesar ketiga di dunia. Fakta lainnya ialah, perkebunan teh Osulloc adalah kebuh teh organik tanpa menggunakan bahan kimia apapun dalam proses pengembangannya.

 

Osulloc tea museum
Koleksi cangkir di Osulloc tea museum.

Sesi tea class

Sesi tea class di Osullloc
Mengetahui aturan untuk menyajikan dan membuat teh ala Korea.

Usai melakukan tur di mesum, kami melanjutkan sesi tea class di area yang tak jauh dari bangunan museum. Dengan bangunan sederhana bernuansa kayu hangat, kami diajari bagaimana cara menyajikan teh hijau khas Korea. Terdapat sejumlah aturan yang menata cara pembuatan teh. Dengan aturan yang tepat, maka rasa teh hijau yang disajikan akan terasa lebih nikmat.

Sesi tea class selesai, hal yang tak bileh terlewatkan adalah mampir ke area cafe yang menyajikan es krim green tea Osulloc dan ragam ramuan teh yang bisa kamu beli sebagai buah tangan.

Osulloc tea
Aneka ragam teh yang diproduksi oleh Osulloc
Lanjutkan Membaca ↓