Serenity of Reiki Tawarkan Relaksasi Level Tertinggi dari Chi The Spa

Novi Nadya09 Apr 2019, 08:00 WIB
Serenity of Reiki

Fimela.com, Jakarta Pijat menjadi perawatan tubuh rutinmu untuk relaksasi dan memanjakan diri? Kami menyarankan untuk menambahkan terapi reiki di dalamnya seperti yang ditawarkan CHI The Spa Shangri-La Hotel Jakarta.

Jika pijat bisa menghilangkan lelah dan melemaskan otot yang membuat tubuh jadi relaks, reiki membantumu untuk mendapatkan ketenangan dengan membebaskan pikiran. Dengan kombinasi pijat tradisional Bali dengan energi Reiki, kita akan merasakan sensasi kedamaian jiwa, raga, dan pikiran.

Sensasi relaksasi level tertinggi tersebut diimplementasikan dalam perawatan Serenity of Reiki yang baru ada satu-satnya di hotel Jakarta. Sebab hanya terapis profesional dan bersertifikat yang bisa memberikan treatment tersebut.

Terapis memiliki peran utama untuk menyalurkan energi Reiki dari tubuhnya dan menyalurkannya ke seluruh tubuh kita. Mereka dilatih secara pro untuk membersihkan aura atau membuang energi negatif hingga sampai dalam level healing atau menyembuhkan.

Kami pun berkesempatan untuk menjajal Serenity of Reiki akhir pekan lalu. Pemilihan momen yang tepat setelah sepekan bergelut dengan pekerjaan dan aktivitas harian.

Sensasi Dingin ke Hangat

Serenity of Reiki
Serenity of Reiki CHI The Spa Shangri-La Hotel Jakarta.

Setelah minum welcome drink yang berfungsi sebagai detoks dan mengisi form kesehatan sebagai panduan bagi terapis, kami pun bersiap menuju ruangan. Terapis Dini dengan ramah juga menanyakan keluhan kesehatan yang dirasakan jika ada.

Perjalanan 75 menit Serenity of Reiki dimulai dengan dentingan genta. Saat terapis membunyikan denting pertama seolah melenyapkan segala beban pikiran. Denting kedua membuat ketenangan semakin dalam, dan pada bunyi ketiga bahkan bisa membuat kita terlelap.

Dalam posisi telungkup, sang terapis meminta izin membuka chakra, pertanda sesi Serenity of Reiki dimulai. Kami diminta mengikuti arahan dengan teknik pengambilan pernafasan. Kemudian terapis memulai pijatan dari telapak kaki hingga pinggang teknik tradisional Bali.

Sampai di bagian pinggang hingga punggung, kami mulai merasakan sensasi hangat cenderung agak panas. Sebelumnya, kami menyampaikan keluhan pada bagian tersebut, karena aktivitas terlalu lama duduk menghadap layar.

Begitu juga saat pindah posisi terbaring, energi ekstra terasa dialirkan pada bagian perut. Sang terapis menebak jika ada rasa sakit yang intens pada perut. Lagi-lagi sensasi lebih hangat kami rasakan di bagian tersebut.

Treatment Tepat Untuk Kaum Urban

Serenity of Reiki
Serenity of Reiki CHI The Spa Shangri-La Hotel Jakarta.

Sang terapis juga memijat bagian kepala sebelum durasi 75 menit habis. Saat sesi berakhir kami merasakan ada yang sesuatu yang berbeda ketimbang seperti pijat biasa.

Jika biasanya pijat selama apa pun masih terasa ada yang kurang, kali ini kami merasakan kepuasan. Setelah berdiskusi rupanya terapi ini bukan hanya memberikan efek relaksasi pada tubuh, namun rasa stres pun ikut luruh dan berganti dengan perasaan senang gembira.

"Bisa jadi pusing dan sakit perut itu karena rasa stres yang kita tidak rasakan. Makanya orang yang tinggal di perkotaan butuh treatment ini untuk kembali happy," ujar Director of Communications Shangri-La Hotel Jakarta Debby Setiawaty usai sesi treatment.

"Benar banget, setelah merasakan terapi ini kita akan merasakan sesuatu yang bikin happy dari energi reiki. Capek dan stres otomatis hilang. Bahkan feel dan energi ini bisa disimpan 2-3 hari dalam tubuh," timpal Sofia Anggraini Leisure & Spa Manager CHI, The Spa.

Setelahnya, kami pun diberikan sebuah gelang bernama Rudraksha yang diklaim bisa membantu menyimpan energi baik dalam tubuh. Gelang ini nantinya diberikan cuma-cuma pada tamu yang melakukan treatment ini. satu kali sesi Serenity of Reiki dikenakan Rp850.000. 

Lanjutkan Membaca ↓