Inspirasi Bekal Makan Siang Anak Serba Olahan Ayam yang Enak

Mimi Rohmitriasih09 Apr 2019, 12:33 WIB
resep

Fimela.com, Jakarta Daging ayam merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Daging ayam juga merupakan bahan makanan yang sangat disukai anak-anak. Dimasak apapun, anak akan menyukai masakan daging ayam.

Buat Sahabat Fimela yang ingin membuat bekal makan siang anak dengan bahan utama daging ayam, ini ada beberapa inspirasi olahan ayam yang enak.

Tumis Ayam Kemangi Kacang Panjang

Jika ingin memberikan bekal makan siang yang kaya protein sekaligus serat, kita bisa membuatkan bekal tumis ayam kemangi kacang panjang. Menu ini tidak hanya enak tetapi juga sehat. Disandingkan dengan nasi putih dan taburan bawang merah goreng, ini akan menjadi bekal yang disukai anak.

Ayam Goreng Saus Mentega

resep
ilustrasi ayam goreng saus mentega/copyright Pexels/Katarina Pjatakova

Ayam Goreng Saus Mentega

Ayam goreng saus mentega juga bisa dijadikan menu bekal makan siang anak. Rasa ayam goreng mentega yang gurih akan membuat anak sangat menyukai menu bekal makan siangnya. Tambahkan irisan bawang bombay, sajikan bersama nasi putih dan sayur lalapan untuk dapatkan sajian makan siang yang lebih menggugah selera.

Ayam Jamur Saus Inggris

Ayam dan jamur adalah perpaduan yang pas untuk membuat menu bekal makan siang menggugah selera. Buatkan anak ayam jamur saus inggris yang tak hanya lezat tetapi juga sehat ini ya Mom.

Nugget Ayam Wortel

nugget ayam
nugget ayam/copyright: shutterstock

Nugget Ayam Wortel

Nugget ayam wortel adalah menu yang cocok dijadikan menu bekal makan siang anak. Disajikan bersama nasi putih dan sayur sop, ini akan menutrisi anak dengan sangat baik. Dengan membawa bekal yang lezat dan sehat, orangtua tak perlu khawatir anak akan jajan sembarangan di sekolah.

Ayam Panggang Kecap

Agar anak tidak bosan dengan menu ayam goreng, Mom bisa membuatkannya menu bekal makan siang ayam panggang kecap. Rasa masakan yang gurih dan manis akan membuat anak sangat menyukai masakan ini. Gimana nih, tertarik membuatkan anak menu masakan ini sebagai bekal makan siangnya?

Itulah beberapa inspirasi bekal makan siang anak serba olahan ayam yang tak hanya enak dan lezat tetapi juga sehat. Meski anak sangat menyukai daging ayam, usahakan agar tidak memberikan olahan ayam kepadanya setiap hari ya Mom. Beri juga olahan bahan makanan lain seperti daging, ikan, telur, jamur, sayur dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓