Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Nasi Goreng Seenak Sajian Resto

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng merupakan menu yang disukai oleh banyak orang. Sahabat Fimela juga salah satu orang yang suka dengan nasi goreng nggak nih? Buatmu yang sangat suka nasi goreng, tentunya ingin dong membuat nasi goreng yang enak seenak sajian resto di rumah?

Tak perlu khawatir ketika ingin membuat nasi goreng seenak sajian resto. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membuat nasi goreng enak. Hal tersebut adalah sebagai berikut.

Pemilihan Nasi

Pemilihan Nasi

Nasi goreng enak sebaiknya menggunakan nasi yang enak pula. Pilih nasi dengan kualitas pertama. Saat memasak nasi untuk nasi goreng, usahakan agar nasi tidak terlalu lembek atau pulen. Nasi yang digunakan untuk membuat nasi goreng disarankan nasi pera atau kering dengan kandungan air sedikit.

Pemilihan Bumbu

Usahakan untuk memilih bumbu yang masih segar dengan kualitas baik pula. Nasi goreng yang enak kuncinya pada bumbu yang pas dan enak pula. Untuk membuat bumbu nasi goreng, sebaiknya jangan asal buat ya.

Tambahkan Bahan Lain

Gunakan Api Besar

Sebaiknya gunakan api besar untuk memasak nasi goreng. Namun ingat, api besar cukup digunakan saat nasi goreng mulai matang. Teknik ini dilakukan agar nasi goreng bisa lebih cepat matang tanpa over cook.

Tambahkan Bahan Lain

Menambahkan bahan lain seperti telur, daging, sosis, sayuran, daging ayam dan sejenisnya akan membuat nasi goreng terasa lebih menggugah selera. Jika Sahabat Fimela seorang vegetarian, untuk dapatkan nasi goreng lebih gurih dirimu bisa menambahkan potongan tempe atau tahu.

Saat membuat nasi goreng seenak sajian resto, jangan hanya terpaku pada resep saja. Enak tidaknya masakan tergantung pada selera setiap individu. Jadi, sudah yakin kan bahwa dirimu bisa membuat nasi goreng enak seenak sajian resto? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading