Sukses

Lifestyle

6 Destinasi Berbelanja di Dunia yang Harus Dikunjungi Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian ke berbagai destinasi pilihan.

Berbelanja di luar negeri dapat menjadi cara untuk mengenal negara yang kita kunjungi dan membawa pulang sesuatu yang nyata dari pengalaman perjalananmu. Itulah sebabnya Agoda, salah satu platform perjalanan digital dengan pertumbuhan tercepat, berbagi enam destinasi di seluruh dunia untuk membebaskan jiwa shopaholic dalam diri kamu!

Jadi, entah kamu seorang window shopper, pemburu barang-barang murah atau kolektor barang-barang edisi terbatas, Agoda mempunyai daftar lengkapnya.

Bagi para pemburu barang murah:

Jika kamu tidak keberatan untuk menelusuri sejumlah besar barang dan suvenir untuk menemukan penawaran terbaik, berikut adalah dua destinasi belanja di Asia yang perlu dipertimbangkan.

1. Bangkok, Thailand

Para shopaholic dapat bersukacita karena terapi ritel tersedia sepanjang hari di ibu kota Thailand, kota yang tidak pernah tidur! tawar-menawar yang sebenarnya dapat ditemukan di pasar-pasar Bangkok, di mana kamu tidak hanya dapat menemukan segala sesuatu mulai dari fashion hingga barang-barang dekorasi rumah dan oleh-oleh, tetapi juga memuaskan hasrat menemukan barang murah dengan menegosiasikan harga yang diinginkan.

Pasar akhir pekan Chatuchak adalah salah satu pasar terbesar di dunia, dengan lebih dari 15.000 toko dan lebih dari 200.000 pengunjung di akhir pekan. Untuk para shopaholic yang senang terjaga hingga malam hari, Bangkok juga dipenuhi dengan pasar malam yang semarak seperti Talad Rod Fai, Pasar Malam Khao San, dan Pasar Malam Patpong.

Terletak di jantung area Ladprao di Bangkok, Apartelle Jatujak Hotel hanya berjarak 10 menit berkendara dari Pasar Chatuchak. Saat kamu lelah berdesak-desakan di kerumunan, lanjutkan belanja dalam kenyamanan AC di mal terdekat, yaitu Union Mall dan Central Plaza Ladprao.

2. Seoul, Korea Selatan

Menduduki peringkat ketujuh dalam daftar tujuan wisata paling populer di Asia pada tahun 2018, Seoul bukan hanya surga bagi para penggemar K-Pop, tetapi juga surga bagi parashopaholic. Dengan mal dan pasar yang buka hingga dini hari, bersiaplah untuk berbelanja sepuasnya.

Jika kamu bepergian dengan beberapa teman, kunjungi mal grosir di distrik perbelanjaan Dongdaemun, di mana kamu akan mendapatkan harga terbaik jika membeli tiga barang atau lebih, atau untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kunjungi area perbelanjaan Ewha Woman’s University, yang melayani mahasiswa-mahasiswa universitas dengan harga yang ramah kantong.

Bagi mereka yang gemar fashion

3. Milan, Italia

Fashionista akan akrab dengan Milan, tempat di mana beberapa merek desainer mewah paling terkenal dilahirkan. Sebelum mulai berbelanja, dapatkan inspirasi dari ratusan pakaian dan aksesori eksklusif yang dipamerkan di Armani/Silos yang memukau, sebuah museum yang dikonsepkan dan diluncurkan oleh desainer terkenal, Giorgio Armani.

Kemudian kunjungilah Fidenza Village Factory Outlet, yang hanya berjarak kurang dari satu jam berkendara dari Milan, di mana lebih dari 100 butik internasional menjual barang-barangnya dengan potongan harga sepanjang tahun.

Saat berada di Milan, kamu mungkin ingin bertamasya di sela-sela belanja. TH Street Duomo menawarkan kamar-kamar bergaya kontemporer di jantung kota Milan, di mana kamu hanya perlu berjalan kaki ke banyak tempat wisata terkenal.

4. New York City, Amerika Serikat

Disebut-sebut sebagai ibu kota mode Amerika Serikat, para shopaholic tidak akan kecewa dengan department store, toko-toko brand high-fashion, serta toko-toko butik yang unik di Big Apple yang ternama. Meskipun dianggap sebagai salah satu kota termahal di Amerika, kamu masih bisa berbelanja di NYC walau anggaran terbatas.

Ada satu tips, jika kamu tidak mempersoalkan tentang fashion musim terbaru, belilah pakaian desainer di toko-toko diskon seperti Nordstrom Rack atau Century 21, yang memiliki beberapa outlet di sekitar kota.

Bagi mereka yang tidak keberatan untuk memanjakan diri, menginaplah di suite mewah yang terinspirasi oleh perancang busana ikonik Christian Dior di The St. Regis New York. Memancarkan keanggunan Paris kelas atas, Dior Suite yang megah dilengkapi dengan fasilitas kelas satu dan layanan premium termasuk seorang butler pada saat kamu datang, dan bahkan layanan packing dan unpacking!

Bagi para kolektor

5. Osaka, Jepang

Sebagian besar orang mengenal Osaka karena pancake gurihnya, Okonomiyaki, atau tempat wisatanya yang terkenal, Kastil Osaka, tetapi kamu mungkin tidak begitu mengenal harta karun vintage yang disembunyikan Osaka di sepanjang jalan.

Pencinta barang antik akan menikmati berbelanja di area barang antik eklektik di Oimatsu-Dori Street. Dengan sekitar 90 toko dan galeri seni, daerah tersebut dulunya adalah kota bagi para akademisi untuk berkumpul dan kini menjadi rumah bagi para pedagang barang antik setelah Perang Dunia II.

Jika kamu seorang kolektor yang berpengalaman, menginaplah di Hotel Public Jam khusus orang dewasa untuk masa menginap yang unik. Jangan kaget melihat tiang lampu atau Volkswagen Beetle antik di tengah kamarmu!

6. Istanbul, Turki

Berkunjung ke Istanbul tidak lengkap tanpa melakukan perjalanan ke Spice Bazaar yang terkenal, suatu pasar yang penuh warna di mana kamu tidak hanya dapat membeli rempah-rempah lokal, tetapi juga kopi dan buah-buahan kering Turki, serta barang-barang suvenir yang indah seperti Nazar, sebuah ornamen berbentuk mata, atau keramik Iznik yang cantik dalam bentuk ubin, piring dan mangkuk! Ingatlah untuk berani saat menawar harga dengan penjual.

Kunjungilah distrik Karakoy yang sedang naik daun di Istanbul, di mana kamu dapat menjelajahi galeri untuk mencicipi dunia seni Turki yang tengah berkembang dan berbelanja desain-desain lokal di Souq Karakoy, sebuah pasar pop-up. Kamu kemudian dapat beristirahat di 10 Karaköy İstanbul, sebuah hotel dengan desain kontemporer yang dipengaruhi Ottoman dan berlokasi dekat mal-mal populer seperti Cevahir Center.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading