Tempe Penyet Hingga Kering Tempe, Ini Olahan Tempe Paling Populer

Mimi Rohmitriasih10 Apr 2019, 14:52 WIB
Tempe

Fimela.com, Jakarta Tempe merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Tempe juga merupakan makanan kaya nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Bicara mengenai tempe, dari sekian banyak olahan atau masakan dari tempe, masakan apa nih yang paling favorit buatmu Sahabat Fimela? Apakah tempe penyet, kering tempe, sambal atau tempe goreng?

Dari sekian banyak masakan tempe di sekitar kita, ternyata ada beberapa masakan tempe yang paling populer. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Tempe Goreng

Tempe Goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Tempe Goreng Bumbu Ketumbar

Tempe goreng bumbu bawang ketumbar menjadi salah satu masakan tempe paling populer di kalangan masyarakat. Meski masakan ini sangat sederhana, siapapun rasanya tak bisa menolak kelezatan tempe goreng yang satu ini. Waktu untuk membuat masakan ini juga sangat cepat lho.

Tempe Penyet

Tempe penyet menjadi olahan masakan tempe yang populer selanjutnya. Tempe penyet merupakan tempe goreng yang kemudian dipenyet di atas sambal. Sambal untuk memenyet tempe ini sendiri bisa berupa sambal bawang, sambal tomat atau sambal terasi.

 

Sambal Kering Tempe

Sambal Tempe
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Sambal Kering Tempe

Masakan populer dari selanjutnya ada sambal kering tempe. Masakan ini begitu menggugah selera, Disantap bersama nasi putih hangat, bisa jadi sejenak kita akan lupa pada kelezatan menu masakan-masakan lainnya.

Stick Tempe

Ingin menu tempe yang cukup unik tetapi juga populer bahkan hingga mancanegara? Stick tempe bisa menjadi menu yang wajib dicoba. Tempe diiris panjang kemudian dicelupkan ke adonan tepung bumbu lalu digoreng hingga kering. Selain enak dijadikan lauk, masakan satu ini juga enak buat camilan.

Tempe Mendoan

Tempe mendoan menjadi salah satu masakan tempe yang populer juga. Tempe mendoan adalah tempe goreng berbalut tepung dengan campuran daun bawang. Rasa masakan ini sangat gurih dan menggugah selera apalagi jika dikonsumsi saat masih panas. Disantap bersama sambal kecap, sambal bawang atau cabai segar menjadikan sajian ini lupa akan gorengan lainnya.

Itulah beberapa olahan masakan tempe yang sangat populer di kalangan masyarakat. Selain olahan di atas, olahan populer lain dari tempe antara lain lodeh tempe, kering tempe, tempe balado dan masih banyak lagi. Kalau Sahabat Fimela, paling suka tempe yang dimasak apa nih?

 

Lanjutkan Membaca ↓