Sukses

Lifestyle

6 Fashion Items Untuk Tampil Nyaman dan Chic Saat Liburan ke India

Fimela.com, Jakarta India bisa menjadi surga terbaik buat para traveler yang cinta berpetualang. Sayangnya, persepsi bahwa India adalah the land of mystery yang menyeramkan seringnya menghalangi traveler untuk berkunjung ke sana. Isu jika negara ini bukan tempat yang aman bagi traveller sudah ditakis dengan pihak pemerintah yang makin menjaga keamanan para turis yang datang, kok. Warga lokal kini juga lebih terbuka dan ramah dengan kedatangan para wisatawa. Nggak perlu ragu, yuk Never Afraid to Travel Unknown untuk menemukan keindahan India dari sisi yang berbeda. Temukan pesona yang belum pernah diungkapkan oleh siapapun.

Sebelum travelling ke India, pastikan lakukan berbagai persiapan terlebih dulu, termasuk memilih fashion items yang tepat. Selain bisa membuat penampilan lebih stylish, outfit yang sesuai juga bisa mendukung kenyamanan dan keamanan saat jalan-jalan di India. Jadi, fashion items apa saja sih yang perlu dimasukkan ke dalam koper?

Sunglasses

Salah satu hal yang perlu kamu antisipasi saat liburan ke India adalah sinar matahari menyengat dan udara yang panas. Supaya lebih nyaman saat melakukan petualangan, jangan lupa bawa selalu sunglasses favoritmu. Selain bisa menjadi pelindung mata, sunglasses juga bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish.

Sepatu yang Nyaman

Jangan lupa untuk membawa sepatu yang nyaman, karena sebagian besar petualangan di India akan dilakukan dengan berjalan kaki. Selain mempersiapkan sneakers favorit, kamu juga bisa membeli slip on shoes yang dijual di sekitaran India. Selain nyaman digunakan, sentuhan etnik yang khas bisa menunjang saat travelling.

Scarf Etnik Menawan

Scarf juga menjadi salah satu items yang nggak boleh ketinggalan nih. Benda ini bisa membantu kamu untuk tampil seperti perempuan India yang menggunakan scarf untuk menutupi area pundaknya. Selain itu, scarf juga bisa menjadi pelindung kepala yang efektif saat cuaca panas. Kamu bisa memasukkan beberapa scarf etnik yang menawan ke dalam koper sebagai bekal fashion selama perjalanan ke India. Jangan lupa posting foto OOTD selama travelling dengan gaya ala penduduk lokal, ya!

Topi

Items andalan lain yang dapat membuat travelling lebih nyaman sekaligus bikin gaya makin chic adalah topi. Benda yang satu ini sangat penting untuk menghalau sinar matahari yang teriknya menantang penjelajahanmu di negara tersebut. Tapi, pastikan pilih jenis topi sesuai dengan busana yang dikenakan. Jika kamu sedang menggunakan busana etnik, fedora atau wide brimmed hat dapat menjadi pilihan yang tepat.

Pakaian Sopan Saat Mengunjungi Tempat Sakral

Banyak spot terbaik di India yang merupakan tempat sakral bagi masyarakat di sana. Jadi, perhatikan dengan baik aturan yang harus ditaati saat mengunjunginya, termasuk dalam hal pemilihan pakaian yang tepat. Pastikan kamu membawa rok panjang atau long dress dengan potongan yang agak longgar. Selain nyaman digunakan, pakaian ini juga tergolong sopan dan sesuai dengan budaya yang dijunjung tinggi di negara tersebut.

Jika ingin menggunakan celana, pastikan yang dipakai adalah jenis palazzo pants atau jenis celana lain yang lebih longgar. Selain lebih nyaman dan memudahkan diri untuk bergerak, busana yang tepat juga akan membuatmu makin diterima oleh masyarakat lokalnya. Menggunakan saree atau pakaian tradisional India juga bisa digunakan selama momen penjelajahanmu di sana. Busana ini juga bisa menjadi travel outfit of the day yang nggak kalah cantik, lho.

Smartphone Untuk Melengkapi Gayamu

Smartphone kini bukan hanya alat komunikasi biasa. Kehadirannya juga melengkapi gayamu di mana pun berada. Dalam genggaman, smartphone dengan desain yang elegan bisa meningkatkan penampilan, lho. Pastikan jika perjalananmu ke India ditemani dengan smartphone yang bisa mengabadikan setiap penampilan terbaikmu dari berbagai angle. Samsung Galaxy S10 bisa menjadi pelengkap fashion sekaligus teman buat mengeksplorasi India.

Samsung Galaxy S10 punya multi-camera dengan 5 lensa yang bisa mendukung berbagai angle pengambilan gambarmu. Lewat Telephoto Camera, kamu bisa menghasilkan foto zoom terbaik, Wide Angle Camera untuk momen setiap hari, dan Ultra Wide Camera yang bisa mengabadikan panorama saat menjelajah India, sehingga keindahannya mampu ditangkap secara lebih luas.

Nggak ketinggalan fitur lain seperti scene optimizer yang bekerja sebagai photo assistant dan mampu mengenali 30 subyek populer. Fitur ini mampu mengoreksi subyek yang tertangkap dalam kamera sehingga hasil foto terlihat lebih tajam.

Kameranya juga memiliki fitur Super Night Shot yang membuat hasil foto tetap tajam meskipun dalam kondisi minim cahaya. Rasakan juga pengalaman selfie yang beda menggunakan Live Focus. Fitur yang satu ini dapat mengabadikan selfie saat traveling yang lebih artistik.

Samsung Galaxy S10 nggak hanya memanjakan penggunanya lewat kamera visioner. Lebih jauh lagi, saatnya merasakan pengalaman Cinematic Infinity Display yang diusung lewat layarnya. Dibekali dengan fitur HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping yang dapat memancarkan visual dan mengekspresikan warna secara lebih natural. Rasakan pengalaman nonton video atau main game yang lebih maksimal.

Untuk security system yang disematkan pada Samsung Galaxy S10 juga nggak kalah canggih. Dukungan Ultrasonic Fingerprint-nya mampu mengenali karakter obyek 3D sehingga dapat membedakan sentuhan jari asli.

Fitur lain yang penting untuk menemani para pecinta petualangan adalah fitur Wireless Powershare. Berbekal charging pad yang menempel pada ponsel, kamu bisa menggunakannya untuk berbagi kapasitas baterai secara wireless dengan smart device lain. Jadi, nggak perlu bingung saat nggak ada aliran listrik atau pun power bank. Info lebih lengkap tentang Samsung Galaxy S10 bisa kamu temukan dengan klik di sini.

Masih penasaran dengan kecanggihan Samsung Galaxy S10 untuk menemani perjalanan kamu? Nicholas Saputra sudah membuktikannya sendiri dengan membawa Samsung Galaxy S10 dalam tripnya menjelajah India. Tungguin aja video perjalanannya yang sebentar lagi bakal dirilis, yuk!

(adv/xap)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading