Sukses

Lifestyle

5 Penyedap Masakan Alami Bikin Setiap Masakan Makin Lezat

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti ingin membuat masakan yang lezat dan menggugah selera tetapi juga sehat. Untuk membuat masakan lezat dan sehat, sebenarnya ada banyak penyedap masakan alami yang bisa digunakan Sahabat Fimela. Penyedap ini akan memberikan rasa, aroma serta warna yang lebih mengesankan ke setiap masakan kita.

Berikut penyedap masakan alami yang bisa bikin setiap masakan kita makin lezat dan sehat.

Garam dan Gula

Penyedap masakan alami pertama ada garam dan gula. Dua bahan alami ini tak hanya memberi rasa yang lebih gurih ke setiap masakan tetapi juga membuat masakan terasa lebih sedap. Garam dan gula sendiri merupakan penyedap masakan yang selalu ada di setiap masakan.

Udang kering dan Terasi

Penyedap masakan alami selanjutnya ada udang kering, udang rebon dan terasi. Masakan yang ditambahkan bahan ini akan memiliki rasa yang lebih gurih dan aroma yang lebih menggugah selera.

Lada Hitam dan Lada Putih

Lada Hitam dan Lada Putih

Lada hitam dan lada putih bisa menjadi penyedap masakan alami selanjutnya. Baik masakan kuah, tumis atau goreng, akan memiliki aroma yang lebih harum saat diberi bumbu lada hitam juga lada putih.

Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah menjadi bumbu dasar setiap masakan. Aroma bawang yang tajam membuat setiap masakan akan beraroma lebih harum. Bawang kuga akan membuat rasa setiap masakan terasa lebih gurih serta khas. Untuk dapatkan penyedap masakan dari bawang yang lebih sedap, kita bisa membuat baceman bawang.

Kaldu Ayam, Sapi dan Jamur

Kaldu ayam, sapi dan jamur juga bisa menjadi penyedap masakan alami. Kaldu ini akan membuat setiap masakan terasa lebih gurih dan menggugah selera. Namun ingat, kaldu ayam, sapi dan jamur umumnya cocok digunakan untuk penyedap masakan berkuah.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk penyedap masakan di rumah Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading