Sukses

Lifestyle

Cara Membersihkan Noda Kopi yang Membandel di Dasar Gelas

Fimela.com, Jakarta Kopi merupakan minuman yang disukai oleh banyak orang. Kopi juga merupakan minuman yang kaya manfaat buat kesehatan. Apakah Sahabat Fimela suka minum kopi juga di rumah? Karena kebiasaan minum kopi, pernah mendapati gelas yang biasa dipakai untuk membuat kopi warnanya keruh? Endapan bubuk kopi yang mengeras di dasar gelas juga sulit dibersihkan?

Senyawa aktif yang terdapat pada kopi dipercaya tak hanya membuat gelas mudah kotor saja. Lebih jauh, senyawa ini juga akan membuat noda membandel di dasar gelas. Lantas, bagaimana untuk menghilangkan noda membandel di dasar gelas tersebut? Simak yang berikut ini.

Cara Membersihkan Noda Kopi

Manfaatkan Baking Soda

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan baking soda. Larutkan baking soda kemudian gosok-gosok pada bagian gelas yang ternoda oleh kopi. Campur baking soda dengan sabun cuci piring, gunakan untuk membersihkan noda tersebut. Bilas gelas jika noda sudah berkurang atau hilang.

Rendam Gelas dengan Air Hangat

Cara selanjutnya adalah dengan merendam gelas dengan air hangat. Merendam gelas ini akan membuat noda mengelupas atau lebih mudah dibersihkan. Jika ingin gelas lebih cepat dibersihkannya, rendam gelas dengan air hangat yang dicampur sabun cuci piring.

Manfaatkan Garam dan Jeruk Nipis

Campurkan garam dan jeruk nipis dengan sabun pencuci piring yang akan digunakan untuk mencuci gelas. Cara ini akan membuat gelas lebih bersih, bening dan terhindar dari noda membandel kopi maupun teh serta minuman lainnya.

Cara ini juga bermanfaat untuk membersihkan peralatan dapur lain yang kotor membandel karena bahan makanan ya Sahabat Fimela. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Simak Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading