Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Kulit Tangan

Mimi Rohmitriasih12 Apr 2019, 11:28 WIB
Kunyit

Fimela.com, Jakarta Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Kunyit juga merupakan bumbu masakan untuk beberapa jenis masakan. Kunyit merupakan perwarna alami setiap masakan atau makanan. Bicara mengenai kunyit, pernah mengalami kulit telapak tangan terkena noda kunyit dan susah di bersihkan Sahabat Fimela?

Mulai sekarang tak perlu khawatir lagi noda kunyit akan menurunkan rasa percaya dirimu. Kini, tak perlu khawatir kulit tangan akan tekena noda kunyit setelah dirimu memarut atau memerasa kunyit. Ada cara praktis menghilangkan noda kunyit di tangan ini. Penasaran bagaimana caranya?

 

[Fimela] Kunyit
Ilustrasi kunyit | unsplash.com

Cara Membersihkan Noda Kunyit

Untuk menghilangkan noda kunyit di tangan, yang perlu kita lakukan menghilangkannya menggunakan minyak. Minyak itu bisa berupa minyak zaitun. minyak castor (minyak jarak) dan minyak kelapa. Hangatkan minyak ini sampai suam-suam kuku kemudian gosokkan ke kulit yang terkene kulit. Agar noda lebih cepat hilang, gosokkan minyak pakai kain lap atau handuk.

Selain memanfaatkan minyak, kita juga bisa memanfaatkan alkohol. Gosokkan alkohol ke kulit yang terkena noda kunyit hingga kulit bersih. Jika noda kunyit terus membandel, tidak perlu khawatir Sahabat Fimela. Dengan rutin mencuci kulit pakai sabun, dalam beberapa hari noda kunyit ini akan hilang.

Itulah cara membersihkan noda kunyit di tangan yang perlu diketahui. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓