Sukses

Lifestyle

Mempertahankan Hubungan dengan Peselingkuh, Kenali 4 Bahayanya

Fimela.com, Jakarta Atas nama cinta, kadang kita bisa dengan mudah dan rela memaafkan kesalahan pria yang kita sayangi. Bahkan ketika ia ketahuan selingkuh kita masih bisa menerimanya kembali. Apalagi kalau dia sudah mengaku bersalah dan meminta maaf rasanya tidak tega bila tak memaafkannya.

Tapi ketika kita memaafkannya dan tetap mempertahankan hubungan dengannya, keadaan mungkin tak akan pernah sama lagi. Bahkan hari-hari yang kita jalani bersamanya bisa terasa sangat melelahkan. Empat hal ini pun bisa terjadi dan kita alami bila tetap mempertahankan hubungan dengan pria yang sudah jelas-jelas pernah (atau malah masih) berselingkuh dengan perempuan lain.

1. Setiap Hari Selalu Dihantui Rasa Curiga

Ketika sedang berjauhan dengannya, hati tak tenang. Apakah dia masih setia? Atau jangan-jangan dia sedang berduaan dengan perempuan lain? Sekalinya kita dikhianati, perasaan kita tak akan pernah sama lagi. Hari-hari yang kita lalu tak pernah tenang dan dihantui rasa curiga. Efeknya, kita malah menyiksa batin kita sendiri.

 

2. Menghilangkan Kepercayaan Kita Akan Cinta dan Komitmen

Katanya cinta tapi ternyata dia mendua. Dia pernah bilang ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama kita, tapi nyatanya dia malah mencari pelarian ke perempuan lain di belakang kita. Rasa percaya yang pernah kita beri padanya pernah dikhianati. Bila perasaan sedih dan terluka tak segera diatasi, perasaan kita bisa terasa kosong dan hampa. Membuat kita susah percaya akan cinta dan komitmen dalam hubungan.

3. Cintanya Tak Pernah Sama Lagi Padamu

Setelah dia ketahuan selingkuh, bisa jadi sikapnya padamu akan berubah. Besarnya cintanya padamu bisa jadi tak akan pernah sama lagi. Sekalipun dia bilang sudah "bertaubat" dari main serong, kita akan makin sensitif dengan sikap dan perlakuannya pada kita. Hubungan akan terasa berbeda dan ini bisa menimbulkan perasaan yang tak nyaman di dada.

4. Sering Disalahkan Tanpa Sebab

Alasan dia selingkuh karena merasa kita kurang perhatian. Dia mendua karena merasa kita tak pernah membalas cintanya. Bila dia sering membuat alasan semacam itu atas tindakannya selingkuh dari kita, bisa jadi ke depannya kita akan makin sering disalahkan tanpa sebab. Padahal yang salah jelas-jelas dia yang selingkuh, tapi dia selalu bikin beragam alasan yang menyudutkan kita sebagai pihak yang bersalah.

Memang semua akan kembali pada keputusan dan pilihanmu. Mau tetap mempertahankan hubungan dengannya atau tidak, semua ada di tanganmu. Terlepas dari itu semua, kita juga berhak merasa bahagia dan dicintai sepenuhnya dalam sebuah hubungan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading