Cara Minum Bubble Tea yang Tak Buat Gemuk

fitriandiani15 Apr 2019, 18:00 WIB
Fakta Menarik Bubble Tea yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Di masa variasi minuman manis seperti bubble tea tengah beragam seperti sekarang, ancaman kesehatan membayang-bayangi. Penumpukan lemak akibat gula berlebih, diabetes, sampai masalah kulit seperti jerawat kian berpotensi terjadi.

Baiknya, minum minuman kemasan memang harus dibatasi. Namun jikapun kamu teramat ingin menikmatinya, ikuti tips berikut agar terbebas dari rasa bersalah pada diri sendiri setelah menikmati bubble tea!

Dilansir dari World of Buzz, pakar diet Dona Chen menyarankan untuk minum bubble tea 30 menit setelah berolahraga atau melakukan aktivitas berat. Alasannya, karena dalam rentang waktu tersebut adalah puncak keaktifan GLUT4, protein yang menyerap glukosa dari sirkulasi darah, dalam mengangkut glukosa serta mengubahnya menjadi energi.

Apa yang Terjadi Bila Tak Ada Aktivitas Berat Sebelum Minum Bubble Tea?

Bubble tea
Ilustrasi bubble tea. (Foto: pixabay)

Bila glukosa tersebut diproses dengan cepat menjadi energi, lemak takkan menumpuk dan membuat berat badanmu bertambah. Nah, bagaimana jika tidak berolahraga atau beraktivitas berat?

Boleh saja meminum bubble tea yang manis, tapi jangan seminggu sekali apalagi setiap hari. Bubble tea cukup jadi minuman rekreasional yang dikonsumsi sebulan sekali. Itupun dengan catatan, kurangi gula, pilih rasa serta topping yang sederhana tanpa pemanis tambahan, dan pilih ukuran kecil saja.

Lanjutkan Membaca ↓