Tips Membersihkan Layar Komputer Kurang dari 10 Detik

Annissa Wulan16 Apr 2019, 10:30 WIB
kerja keras bagai kuda 1

Fimela.com, Jakarta Jika kamu adalah orang yang selalu atau sering menggunakan komputer untuk kegiatan sehari-hari, mungkin tidak heran jika mendapati layar komputer yang kotor. Kotor di sini bisa berupa debu atau jejak tangan.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (16/4/2019), ada beberapa cara untuk membersihkan layar komputer dalam waktu kurang dari 10 detik, penasaran? Gunakan kain microfiber yang lembut untuk membersihkan keyboard, layar, dan bagian-bagian lain dari komputermu.

Layar komputer lebih mudah dibersihkan dalam keadaan mati, kamu akan lebih mudah melihat noda ketika layarnya berwarna hitam. Jangan menggunakan handuk kertas, kertas toilet, atau tisu untuk membersihkan layar, karena semua produk tersebut sebenarnya justru dapat menggores layar monitor komputer.

 

Trik mudah dan cepat membersihkan layar komputer yang kotor

Ilustrasi orang bekerja
Ilustrasi orang bekerja. Sumber foto: unsplash.com/Brooke Cagle.

Masih mendapati layar yang kotor? Jika komputermu memang sangat kotor, tambahkan air ke kain.

Namun, jaukan pembersih yang terbuat dari aseton atau alkohol karena dapat melepas lapisan pelindung layar komputer. Untuk bagian luar mesin, gunakan pembersih serbaguna yang ringan atau produk khusus komputer untuk menghilangkan noda atau kotoran.

Selain itu, jangan menyemprotkan apapun langsung ke komputer atau layar, karena dapat menetes ke perangkat dan merusaknya. Sudah pernah mencoba cara-cara di atas?

Saksikan video menarik setelah ini

Lanjutkan Membaca ↓