Flirting Jadi Cheating Jika Dirimu Melakukan Hal Ini!

Febi Anindya Kirana15 Apr 2019, 12:45 WIB
flirting

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak suka lihat pria tampan dengan penampilan yang menyegarkan mata? Sepertinya hal wajar jika mengagumi lawan jenis bahkan jika dirimu tidak ada rasa cinta sama sekali, apalagi jika sudah punya pasangan.

Terri Orbuch, PhD, profesor dari Oakland University, mengatakan dalam Women's Health bahwa flirting adalah ketika dirimu secara sengaja ingin menarik perhatian seseorang atau memberi sinyal ketertarikan meski sebenarnya tidak serius ingin mengenalnya lebih dekat.

Orang yang sudah berpasangan sesekali masih bisa flirting, tapi harus tahu batasannya. Flirting tak akan menjadi cheating jika dirimu tidak melebihi beberapa batasan, salah satunya adalah tidak menyembunyikannya dari pasangan.

 

Batasan agar Flirting Nggak Jadi Cheating

flirting
Photo by Sandrachile . on Unsplash

Menyembunyian sesuatu dari pasangan selalu jadi ide buruk, apalagi jika ada seseorang yang sedang kamu ajak flirting. Takut mengatakan pada pasangan hanya akan dicurigai kamu menyukainya lebih dari sekedar flirting.

Susan Krauss Whitbourne, PhD, a professor psikologi di University of Massachusetts Amherst mengatakan, "Dirimu akan mulai keluar jalur jika merasa takut mengatakannya pada pasangan, pada akhirnya memutuskan menyembunyikannya. Itu mungkin belum sampai pada tahap selingkuh tapi kamu sudah melukai kepercayaan pasangan."

Jika memang tak ada apa-apa, katakan saja dirimu suka melihat pria ini, namun katakan dengan jelas pula bahwa tak ada yang serius dalam hal ini, jadi ia tak perlu cemburu.

Jadi, sebenarnya sesekali flirting tak masalah, namun sebaiknya setiap orang mengetahui seberapa batasan flirting yang "baik dan aman" agar tak menjadi cheating ya.

Tonton juga video yang satu ini

Lanjutkan Membaca ↓