Sukses

Lifestyle

4 Rempeyek Renyah yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Rempeyek bisa dinikmati dengan aneka menu dan hidangan. Rempeyek yang renyah dan gurih pun selalu bisa jadi pendamping aneka masakan. Membuatnya sendiri memang butuh kesabaran sendiri, tapi bukan berarti membuatnya selalu menyulitkan.

Kali ini Fimela mau memberi rekomendasi sejumlah rempeyek renyah yang gampang dibuat di rumah. Mulai dari rempeyek kacang hingga rempeyek udang. Selengkapnya, yuk simak di sini.

1. Rempeyek Kacang Jeruk Purut

Rempeyek kacang jeruk purut, selain gurih juga memiliki aroma yang istimewa. Bahan-bahan yang digunakannya terdiri dari tepung beras, kacang tanah, tepung sagu, telur, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, jeruk purut, santan, dan air putih. Dengan irisan daun jeruk purut, rempeyek yang satu ini memang beda.

2. Rempeyek Udang

Udang juga bisa diolah jadi rempeyek udang yang renyah. Dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, dan daun jeruk, rempeyek udang ini memiliki cita rasa gurih yang sedap. Enak banget deh pokoknya!

3. Rempeyek Kacang Kedelai

Selain kacang tanah, kacang kedelai juga bisa diolah jadi rempeyek yang renyah. Rempeyek kacang kedelai dibuat dari kacang kedelai yang sudah direndam sampai empuk lalu diolah dengan bahan tepung beras, tepung tapioka, santan kelapa, telur, dan air. Pakai bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, garam, kaldu ayam, dan daun jeruk, kita bisa membuat rempeyek kacang kedelai yang sedap.

4. Rempeyek Kacang Santan

Rempeyek kacang santan ini bisa dijadikan pelengkap aneka menu atau masakan. Dengan tepung beras, tepung tapioka, kacang tanah, santan kental, air, dan telur ayam serta bumbu bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, kencur, dan garam, kita bisa membuat rempeyek yang renyah untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Kita juga bisa membuat rempeyek dari udang rebon atau kacang kedelai hitam. Untuk membuat rempeyek yang gurih dan renyah pun ternyata tidak terlalu sulit, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading