5 Ide Bekal "Bola-Bola" dengan Rasa Gurih yang Nikmat

Endah Wijayanti15 Apr 2019, 16:29 WIB
tahu rambutan

Fimela.com, Jakarta Untuk bekal makan siang biasanya kita ingin menu yang simpel dan mudah untuk dinikmati di sela-sela jam istirahat. Selain itu, olahan yang dipilih pun sebaiknya memang yang mudah dikemas atau dimasukkan ke dalam kotak bekal. Seperti aneka olahan "bola-bola".

Dari bola-bola tempe, bola-bola tahu, hngga bola-bola kroket keju, kita bisa membuatnya untuk menu bekal makan siang. Bisa untuk bekal anak, bisa juga untuk bekal suami. Lebih lanjut, simak beberapa ide dari Fimela berikut ini.

1. Bola-Bola Tempe

Tempe yang dikukus dan dihaluskan bisa diolah jadi bola-bola tempe yang gurih. Pakai bumbu bawang putih, daun bawang, keju parut, garam, merica, gula, dan telur kita bisa membuat hidangan gurih yang memanjakan lidah. Ditambah dengan telur dan tepung panir sebagai bahan pencelup dan pelapis, bola-bola tempe cukup jadi menu yang istimewa untuk bekal makan siang.

2. Bola-Bola Cumi Tahu

Cumi dan tahu bisa dikombinasikan untuk dijadikan bola-bola cumi tahu yang sedap. Anak-anak pasti suka banget sama menu yang satu ini. Ada cumi dan tahu dalam satu gigit, sangat pas dinikmati di sela jam istirahat makan siang.

3. Bola-Bola Ayam

Resep Unik Tempe Bola Keju untuk Camilan Akhir Pekan
Ilustrasi.

Bola-bola ayam bisa dibuat dengan bumbu super sederhana. Daging ayam cincang bisa diolah dengan bahan bawang bombay, cornflake, keju parmesan parut, dan telur. Karena diolah dengan cara dipanggang, maka bola-bola ayam ini bisa memberi rasa renyah tanpa membuat kita kerepotan dengan minyaknya.

4. Bola-Bola Tahu Rambutan

Tahu dan mi instan kering bisa dikombinasikan untuk dijadikan bola-bola tahu rambutan yang gurih. Pakai isian telur puyuh, bola-bola tahu rambutan ini bisa mencukupi kebutuhan protein dan membuat kita kenyang lebih lama. Bisa dinikmati dengan nasi putih. Bisa juga langsung dicocol dengan saus tomat atau saus sambal.

5. Bola-Bola Kroket Keju

Bola-bola kroket keju ini memberi sensasi keju meleleh di mulut saat kita menggigitnya. Cocok untuk dijadikan bekal makan siang karena cukup mengenyangkan dan simpel banget untuk langsung melahapnya. Para pecinta keju wajib banget coba menu yang satu ini. Pilih kentang yang berkualitas bagus untuk menghasilkan kroket yang lembut.

Ada berbagai menu dan olahan "bola-bola" yang bisa kita buat untuk bekal yang lezat. Kita juga bisa berkreasi dengan aneka bahan lain untuk membuat bekal "bola-bola" yang lebih menggugah selera.

Lanjutkan Membaca ↓