3 Tips Jadi Pribadi Lebih Positif dan Bahagia!

Febi Anindya Kirana17 Apr 2019, 09:15 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Menjadi kepribadian yang positif ternyata butuh usaha juga. Beberapa orang justru terjebak dengan orang-orang negatif dan pikiran negatif selama hidupnya. Lalu bagaimana cara menjadi pribadi lebih positif dan bahagia? Sekian hal ini perlu diterapkan.

1. Selalu optimis

Padahal, sebuah penelitian yang dilakukan lebih dari delapan tahun dari Harvard yang melibatkan 70 ribu perempuan menunjukkan bahwa mereka yang berpikiran optimis mengalami hampir 30 persen penurunan risiko kematian terhadap beberapa penyebab kematian.

2. Melakukan banyak hal baik pada orang lain

Penelitian tahun 2017 dari Oxford University menemukan bahwa melakukan kebaikan untuk lingkungan sekitar akan membawa kehabagiaan atau pikiran positif. Ada rasa lega yang unik ketika sseorang bisa berbuat lebih untuk orang-orang di sekitarnya. Penelitian menunjukkan bahwa aksi positif membawa pengaruh sosial emosional yang positif pula.

Menghindari Pikiran Negatif

flirting
ilustrasi perempuan/Photo by Candice Picard on Unsplash

3. Katakan 'terima kasih'

Ungkapan terima kasih seringkali diabaikan, padahal sebuh penlitian dalam J Happiness Stud menemukan bahwa rasa terima kasih mampu meningkatkan kepuasan dan kebahagiaan seseorang, baik yang mengungkapkan maupun yang menerima terima kasih tersebut.

Jadi, jika ingin menjadi pribadi lebih positif, terapkan tiga hal itu dalam hidupmu saat ini juga ya!

Tonton juga video ini

Lanjutkan Membaca ↓