Ini Dia 4 Manfaat Memelihara Kucing

Anisha Saktian Putri18 Apr 2019, 15:00 WIB
[Bintang] Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Calon Presiden nomer 2, Prabowo Subianto kerap terlihat bermain bersama kucing kesayangan, bernama Bobby. Ternyata, memelihara hewan lucu ini bisa bermanfaaat bagi pemiliknya.

Dilansir dari Wonderlist, kucing dapat menjadi terapi, meningkatkan suasa hati lebih baik, hingga dapat menghilangkan stres. Ada berbagai manfaat lainya ketika kita memelihara kucing, apa saja? Yuk intip ulasannya.

1. Sahabat

Kucing bisa menjadi alternatif ketika sahabat Fimela kesepian. Sebab, hewan berbulu ini sangat bersahabat dengan manusia.

Mereka dapat membangun hubungan baik tersebut melalui sikap mereka yang begitu menggemaskan.

2. Terapi austisme

Secara umum, manusia yang berkontak langsung dengan hewan peliharaannya menciptakan interaksi sosial. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cocok untuk digunakan sebagai alat penyembuh.

Sebuah penelitian di University of Missouri telah membuktikan bahwa interaksi antara para pengidap autisme dengan kucing secara dramatis dapat mengurangi menjadi terapi yang baik bagi autisme.

3. Memperbaiki Perasaan Hati

View this post on Instagram

Meowwww ♥️♥️♥️♥️♥️♥️🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨 My adopter!! Soon to be Presiden Subianto 🐈Pawfam, kalau yang ini Bobby tidak akan ragu untuk jaminkan seluruh keberadaan Bobby di dunia ini... semua fitnah keji sudah diterima my adopter dengan sabar dan sikap perwira selama puluhan tahun. Saatnya Indonesia dipimpin seorang hooman Ksatria yang sudah siap relakan segenap jiwanya untuk kehormatan dan kesejahteraan bangsa. Seluruh hidup my adopter adalah untuk Republik. Tidak dihitungnya seberapa banyak panah hasutan, belati fitnah dan luka2 lainnya yang terus diakibatkan siasat keji lawan. Ibadah utamanya kepada Allah, Tuhan Maha Besar adalah bakti kepada Bangsa dan Negara, layak disebut Sang "Gatotkaca" nya Indonesia. Pahlawan dan pembela rakyat yang utama, sejak usia belia. Bobby purr2 my adopter with all of my heart. Majulah pahlawan rela ikhlas... Kucing kampung ini akan setia dan menceritakan teladan kepahlawananmu sampai puluhan generasi. 💜 Bagi my adopter, keluarga dan tanggungjawabnya adalah segenap rakyat Indonesia. Hatinya seluas bentangan lautan dan daratan Nusantara... Meowwwwwwrrdekaaaa!!! #AdaAllah #bobbythek4t #presidensubianto #Repost @prabowo (@get_repost) ・・・ p.s. Pawfam, kunjungi pamerannya ya... Ada my epic art piece photograph in hugee size.... Meowww 🇲🇨💜***"JAK - CATS" A photography exhibition by Ted van der Hulst Venue: De Kuntskring 2nd Floor. Jl. Teuku Umar no. 1, Menteng, Central Jakarta. 14 - 20 April 2019

A post shared by Bobby The K4T (@bobbythek4t) on

Menghabiskan waktu dengan kucing membantu meningkatkan mood baik. Ketika tengah merasa terpuruk, maka bermain dengan seekor kucing dapat membantu perasaanmu jauh lebih baik.

Tingkah kucing-kucing tersebut dipercaya dapat memproduksi semangat dan mood jauh lebih baik lagi.

4. Mengurangi Stres

Dengan memelihara kucing, sahabat Fimela dapat terhibur karena tingkah lucu dan menggemaskan hewan berbulu tersebut. Tingkat stresmu pun bisa menurun, bahkan efeknya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Apabila stres terus berlangsung, beberapa risiko gangguan kesehatan dapat terjadi. Sebut saja serangan jantung, sakit kepala dan depresi yang dapat menyebabkan kematian dini.

 

Lanjutkan Membaca ↓